WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Razif Masih Dibutuhkan BAM

Razif Sidek (foto: thestar)
MASIH ingat Razif Sidek. Ya, dia adalah satu pebulu tangkis papan atas dunia yang berasak dari keluarga Sidek.
 Hanya, dibandingkan dua saudaranya, Misbun dan Rashid, lelaki berusia 51 tahun tersebut fokus di nomor ganda. Pasangannya pun saudaranya sendiri, Jalani.
 Kini, nama Razif kembali mencuat di pentas bulu tangkis Malaysia. Bukan lagi sebagai atlet, tetap dia masuk sebagai pengurus Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).
 Ini termasuk kejutan. Sebab, sudah 16 tahun, Razif tak masuk dalam kepengurusan. Dia diajak oleh Direktur Bidang Pembinaan Tan Aik Mong.
Dia akan menjadi pengawas independen yang akan mengevaluasi paran pebulu tangkis dan pelatih Malaysia di semua level.
 Nama Razif di Malaysia termasuk harum. Dia mampu menyumbangkan perunggu di nomor ganda dalam Oliompiade Barcelona 1992 bersama Jalani. Mereka juga menjadi juara ganda dalam turnamen bergengsi All England 1982. pasangan Razif/Jalani juga punya andil besar saat Malaysia menjadi juara Piala Thomas 1992. He was also once the chief coach from 1994-1996.
 Setelah pensiun, Razif dikenal kritis kepada BAM. Hanya, hubungan baiknya dengan Aik Mong yang membuat dia bersedia kembali ke BAM.
 ‘’Saya sangat terkejut dan tak percaya bisa kembali setelah beberapa tahun,’’ kata Razif kepada media Malaysia.
 Dia mau karena Aik Mong punya semangat yang tinggi untuk bisa mengembalikan kejayaan bulu tangkis Malaysia. Apalagi, Razif sudah mengerti kinerja Aik Mong.
‘’Saat saya di timnas pada era 1980-an, Aik Mong adalah kepada pelatihnya. Saya pun pernah bermasalah dengan dia, tapi itu masa lalu,’’ ucap Razif.
Selain Razif, tunggal putra peringkat 1 dunia Lee Chong Wei juga punya kerja yang sama. Mantan pebulu tangkis Cheah Soon Kit juga bakal dilibatkan. Namun, Aik Mong masih butuh tiga orang lagi guna membantu kinerjanya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama