WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tunggal Putra Indonesia Cari Pelampiasan

HABIS GAGAL: Dionysius Hayom Rumbaka (foto: djarum)

SEKTOR tunggal putra Indonesia tengah jadi sorotan. Turun di dua turnamen, Tiongkok Masters dan Jepang Super Series, wakil merah putih gagal total.
 Jangankan juara, lolos ke babak kedua pun tak bisa. Mereka langsung tersingkir pada penampilan perdana.
 Pada Tiongkok  Masters yang dilaksanakan di Changzhou pada 10-15 September 2013, Tommy, yang diunggulkan di posisi keempat, secara mengejutkan dipermalukan pebulu tangkis muda asal Jepang Kento Momota dua game langsung 17-21, 14-21. Ini diikuti oleh Dionysius Hayom Rumbaka yang dipulangkan oleh pebulu tangkis Tiongkok yang tampil dari babak kualifikasi Zhou Wenlong 19-21, 21-19,10-21.
 Hasil buruk diulangi lagi oleh Tommy dan Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, di Jepang Super Series yang dilaksanakan seminggu kemudian. Bahkan, dalam turnamen yang berhadiah USD 200 ribu ini, merah putih menambah kekuatannya di sektor tunggal putra dengan mengirimkan pebulu tangkis senior, Sony Dwi Kuncoro.
 Tommy, yang diunggulkan di posisi keenan, angkat koper setelah tumbang 28-30,13-21 oleh Tanongsak Saensomboonsuk dari Thailand. Hayom menyerah kepada Marc Zwiebler dari Jerman 21-16,11-21, 12-21. Begitu juga dengan Sony. Arek Suroboyo ini belum kembali dalam penampilan terbaik. Dia harus mengakui ketangguhan Anand Pawar asal India yang lolos dari babak kualifikasi dengan 17-21, 21-7, 18-21.
 Kini, tunggal putra Indonesia bakal kembali diuji. Saatnya, mereka bisa memberikan bukti.
 Apalagi, kali ini, mereka tampil di kandang sendiri. Tommy dkk bakal unjuk kemampuan dalam Indonesia Grand Prix Gold yang dilaksanakan di GOR Amongrogo,Jogjakarta, pada 24-29 September 2013.
 Kans menjadi juara terbuka lebar. Dua unggulan teratas ditempati Tommy dan Sony.
 ‘’Dari Tokyo, Jepang, mampir bentar ke Jakarta terus ke Jogja,’’ kata Sony keepada smashyes.
 Dalam Indonesia Grand Prix Gold, bapak dua anak ini juga menyandang status juara bertahan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama