WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Yoga Pratama Menjajal Amerika

Yoga Pratama
BUNDESLIGA sudah terasa cukup bagi Yoga Pratama. Apalagi, setelah dia mampu mengantarkan klubnya, Trittau, ke level tertinggi. Kini, lelaki asal Solo, Jawa Tengah, tersebut pun mencari petualangan baru.
 ‘’Kini,saya tengah berada di California, Amerika Serikat. Saya main di liga sini,’’ kata Yoga kepada smashyes melalui layanan pesan singkat.
 Dia mengaku meningggalkan Jerman karena ingin mencari suasana baru. Di Negeri Paman Sam, julukan Amerika Serikat, dia pun berangkat sendiri. Bahkan, sang adik yang juga mantan pebulu tangkis pelatnas Cipayung, Pandu Dewantoro, pun tak diajak.
 ‘’Saya sendirian,’’ tambah dia.
 Sebenarnya, untuk bersaing di Eropa, kemampuan Yoga masih bisa diandalkan. Meski peringkatnya di kisaran 200-an besar dunia, tapi skill dan kemampuannya masih di atas rata-rata.
 Itu pula yang membuat pebulu tangkis asal Tangkas tersebut sempat mencicipi pelatnas Cipayung hingga 2010. Setelah itu, dia pun memutuskan untuk menjajal kemampuan di Eropa.
 Di Amerika Serikat, ada beberapa pebulu tangkis Indonesia yang memanaskan persaingan di sana. Sebut saja Holvy de Pauw,  Christanto, ataupun juga Hendry Winarto.
 Sebelumnya, dua pebulu tangkis senior yang pernah menjadi pilar Indonesia sudah berada di Amerika Serikat yakni Tony Gunawan dan Halim Heryanto, Keduanya pun tercatat sudah menjadi pebulu tangkis andalan negeri tersebut.
 Di antara keduanya, Tony yang mendapat catatan khusus. Dia menjadi atlet yang bisa membela dua negara yang berbeda. Pada Olimpiade 2000, arek Suroboyo ini mampu mempersembahkan emas bagi Indonesia di nomor ganda putra berpasangan dengan Candra Wijaya. Sementara pada 2012 di London, Tony membela Amerika Serikat. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama