WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Alvent Gandeng Pebulu Tangkis Senior Jepang

GANDA: Shintaro Ikeda

ALVENT Yulianto punya pasangan baru. Menariknya, gandengannya di nomor ganda putra tersebut bukan berasal dari Indonesia.
 Mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut berpartner dengan Shintaro Ikeda. Pasangan anyar ini pun sudah tampil dalam Hongkong Super Series yang dilaksanakan pada 19-24 November 2013.
 Alvent/Shintaro merangkak dari babak kualifikasi. Di laga awal, keduanya menang bye karena lawannya, Markis Kido/Markus Fernaldi, naik ke babak utama langsung.
 Padahal, jika terjadi, ini akan menjadi laga yang emosional. Ini disebabkan Kido, sapaan karib Markis Kido, merupakan pasangan terakhir Alvent.
 Tiket ke babak utama Hongkong Super Series 2013 diperoleh setelah Alvent/Shintaro menang mudah atas pasangan tuan rumah Chung Yonny/Wong Wai Hong 21-7, 21-13 (20/11).
 Pada penampilan di babak utama turnamen berhadiah total USD 350 ribu tersebut, Alvent/Shintaro juga menundukkan pasangan beda negara Lu Ching Yao/Mak Hee Chun (Taiawan/Malaysia) dengan tiga game 21-14, 17-21, 21-18.
 Pada babak kedua, lawan berat sudah menanti. Alvent/Shintaro akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Tiongkok Chai Biao/Hong Wei yang di babak pertama menang 21-12, 21-10 atas pasangan Taiwan Liang Jui Wei/Liao Kuan Hao.
 Siapa Shintaro Ikeda? Dia merupakan pebulu tangkis senior Negeri Sakura, julukan Jepang. Usianya pun sudah 33 karena dia lahir27 Desember 1980.
 Prestasi tertinggi Shintaro adalah menembus semifinal Kejuaraan Dunia 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia, berpasangan dengan Shuichi Sakamoto.  Langkah mereka dihentikan oleh ganda Korea Selatan Jung Jae-sung/Lee Yong-dae.
 Di situs BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), penampilan terakhir Shintaro di nomor ganda campuran berpasangan dengan Reiko Sheita pada Jepang Super Series 2012. Langkahnya dihentikan pasangan Indonesia Muhammad Rijal/Liliyana Natsir.
 Sementara, Alvent, yang usianya juga sudah 33, kali terakhir bersama Kido tampil dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou,Tiongkok. Mereka kalah di babak kedua oleh sesama pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 19-21, 17-21. Hendra/Ahsan akhirnya menjadi juara dunia dalam event tersebut. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama