WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Punya Kesempatan Dua Kali Membalas

SMASH: Sony Dwi Kuncoro

KEKALAHAN di Denmark Super Series 2013 belum hilang dari ingatan Sony Dwi Kuncoro. Dia harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis Thailand Tanongsak Saensomboonsuk dengan dua game langsung 16-21, 11-21 (18/10).
 Kekalahan ini membuatnya gagal menembus babak semifinal turnamen yang menyediakan hadiah USD 400 ribu tersebut. Padahal, sehari sebelumnya, Sony mampu memulangkan lebih awal unggulan asal Jepang Kenichi Tago.
 Bayang-bayang kegagalan pun kembali membayangi Sony. Dia bertemu lagi dengan Tanongsak di Hongkong Super Series. Bukan di babak perempat final tapi langsung di pertandingan pertama yang dilaksanakan di Kowloon.
 Meski harus tampil tiga game, Sony akhirnya menang 21-14, 12-21, 21-14 pada Rabu waktu setempat (20/11). Kemenangan ini juga membuat arek Suroboyo tersebut unggul 3-2 dalam rekor pertemuannya.
 Pada babak kedua, Sony juga punya kembali kesempatan membalas dendam. Dia bakal bersua dengan Ajay Jayaram.
 ‘’Ya harus bisa menang,’’ jelas Sony melalui pesan singkat kepada smashyes.
 Pebulu tangkis India pernah mempermalukan Sony dalam Indonesia Super Series Premier 2013. Menempati unggulan keempat, ayah dua putri ini dipaksa menyerah dua game langsung 20-22, 12-21 (13/6).
 Saat itu, kondisi Sony memang masih meragukan. Dia belum fit setelah mengalami cedera di All England Super Series Premier Maret.
 ‘’Dulu, saya belum fit banget,’’ lanjut dia.
 Tapi, kini, kondisinya sudah lain. Pebulu tangkis yang tercatat sebagai anggota Suryanaga tersebut mulai mendekati penampilan terbaik.
 Ajay lolos ke babak kedua setelah menundukkan unggulan ketujuh asal Vietnam Nguyen Tien Minh 21-7, 21-12.  Dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Sony masih unggul. Dia ada di posisi 15 sementara lawannya sebelas setrip di bawahnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama