WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Andre Kurniawan Bisa Tembus Semifinal

Andre Kurniawan Tedjono (foto:badzine)

ANDRE Kurniawan Tedjono masih layak diperhitungkan. Minimal, di turnamen di bawah kelas super series. Buktinya, mantan penghuni Pelatnas Cipayung tersebut mampu menembus babak semifinal Skotlandia Grand Prix 2013.
 Tiket tersebut dipegangnya setelah mengalahkan Thomas Rouxel dari Prancis dengan dua game langsung 21-6, 21-17 dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Glasgow pada Jumat malam waktu setempat (22/11) atau Sabtu dini hari (23/11). Pada babak semifinal, Andre, yang diunggulkan di posisi kedelapan, akan menjajal ketangguhan unggulan kedua asal Swedia Henri Hurskainen yang di babak sebelumnya mengalahkan Dmytro Zavadsky (Ukraina) 23-25, 21-13, 21-19.
 Andre pernah mengalahkan Hurskainen dua tahun lalu di Belgia Internasional dengan rubber game 12-21, 21-8, 21-19. Hanya, saat ini, kondisinya berubah.
 Dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) terakhir (per 21/11/2013), Hurskainen mempunyai peringkat lebih baik. Di ada di posisi ke-42 sementara Andre di peringkat 78.
 Eropa bagi Andre sudah bukan tempat yang asing. Setelah tak lagi berada di Pelatnas Cipayung pada 2005 setelah dua tahun di sana, pebulu tangkis asal Djarum tersebut banyak menghabiskan waktunya di Eropa.
 Di Benua Putih, juluka Eropa, tahun lalu dia mengoleksi dua gelar dari Belanda Internasional dan Belgia Internasional. Tahun ini, dia baru mengoleksi trofi di Belgia Internasional. Dalam final, dia mengalahkan unggulan teratas asal Belanda Eric Pang dengan dua game langsung 21-17, 21-11 (14/9).
 Sementara, menembus semifinal turnamen level Grand Prix tak pernah bisa lagi dilakukan oleh Andre. Bahkan, sejak 2011, dia hanya mentok hingga babak perempat final. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama