WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Christopher/Trikusuma Jajal Liga Denmark

Christopher/Trikusuma 

JADWAL pertandingan pasangan Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana tengah kosong. Namun, itu tak membuat kedua pasangan asal Suryanaga, Surabaya, tersebut balik ke Indonesia.
 ‘’Kami masih berada di Rep Ceko. Kebetulan, ada teman yang mengajak kami bertahan di sini,’’ kata Christopher melalui layanan pesan singkat kepada smashyes.
 Itu dilakukannya untuk menunggu jadwal kompetisi di Denmark. Ya, pada Desember ini,Christopher/Trikusuma akan membela sebuah klub negeri di Skandinavia tersebut di liga domestik.
  ‘’Kami bukan main di Divisi Utama tapi liga bawahnya. Tapi, kami tak mempersoalkannya,’’ terang Christopher.
 Putra mantan Sekjen PP PBSI Yacob Rusdianto tersebut menambahkan, dia dan Trikusuma bisa bermain di Liga Denmark karena ajakan rekan. Namun, Christopher tak menyebutkan siapa rekannya tersebut.
 ‘’Tawaran itu datang setelah kami lolos ke final Polandia Internasional,’’ ungkap dia.
 Ya, sejak September, Christopher/Trikusuma melanglang buana di Eropa. Nah, salah satu capaiannya adalah menjadi runner-up Polandia Internasional 2013.
 Dalam final yang dilaksanakan pada 22 September tersebut, mereka harus mengakui ketangguhan pasangan Taiwan Chen Chung Jen/Wang Chi-Lin 24-22, 12-21, 14-21. Pasangan Taiwan itu pula yang mengalahkan Christopher/Trikusuma pada babak ketiga Ceko Internasional. Saat itu, mereka kalah 11-21, 21-23 (28/9).
 Di Eropa pula, Christopher/Trikusuma menjajal event  yang lebih tinggi yakni Belanda Grand Prix Gold, Bitburger Grand Prix Gold, dan Prancis Super Series 2013. Di Negeri Kincir Angin, julukan Belanda, pasangan yang baru bergabung 2013 tersebut menembus babak ketiga sebelum kalah oleh pasangan Indonesia sendiri, Berry Anggriawan/Ricky Karanda 10-21, 12-21.
 Sementara di Bitburger yang dilaksanakan di Jerman, Christopher/Trikusuma langsung tumbang di babak pertama oleh pasangan Denmark Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup Sorensen 16-21,8-21. Hasil kurang memuaskan juga dialami di Prancis Super Series.
 Dalam turnamen yang menyediakan hadiah USD 200 ribu tersebut, Christopher/Trikusuma tersingkir di babak kualifikasi. Lagi-lagi, pasangan Indonesia yang mengalahkan mereka.
 Christopher/Trikusuma menyerah 13-21, 15-21 oleh Markis Kido/Markus Fernaldi, yang akhirnya menjadi juara Prancis Super Series 2013.
 ‘’Karena main di Liga Denmark, terpaksa beberapa turnamen yang sudah kami agendakan batal diikuti. Salah satunya Vietnam Grand Prix Gold pada 2-8 Desember,’’ ucap Christopher.
 Selama sebulan ini, Christopher/Trikusuma stabil di posisi 50 besar. Dalam peringkat terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) terakhir per 14 November, keduanya naik satu setrip ke posisi 45. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama