WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Mundur Sebulan sebelum SEA Games

Tee Jing Yi (foto: thestar)

DERETAN pebulu tangkis Malaysia yang meninggalkan tim nasional semakin panjang. Kali ini, giliran tunggal putri negeri jiran kehilangan Tee Jing Yi.
 Itu dilakukan pebulu tangkis peringkat 71 dunia tersebut kurang sebulan sebelum SEA Games 2013. Padahal, tenaga dan kemampuan perempuan berusia 22 tahun tersebut sangat dibutuhkan dalam ajang multievent bangsa-bangsa Asia Tenggara yang dilaksanakan di Myanmar tersebut.
 Ji Yi, yang tahun lalu berlaga di Olimpiade London, sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada Jumat pekan lalu.
 Dia merasa tak banyak memberikan kontribusi di nomor tunggal. Ji Yi ingin pindah ke nomor ganda tapi tak memperoleh restu. Ini membuat dia akhirnya membuat keputusan meninggalkan tim nasional.
Gadis asal Penang tersebut sudah bergabung dengan Akademi BAM sejak usianya mash 13 tahun. Ji Yi duduk di posisi ketiga dalam Kejuaraan Nasional tahun lalu.
 Dia dua kali memperkuat Malaysia di ajang Piala Uber, 2008 dan 2010. Pada 2011, Ji Yi menyumbangkan perunggu bagi Malaysia di nomor beregu putri dalam SEA Games 2011 di Jakarta.
 BAM harus segera mencari pengganti Ji Yi untuk tampil di SEA Games 2013. Tunggal putri Malaysia lainnya adalah Yang Li Lian yang masih minim pengalaman.
Tanpa  Jing Yi dan pebulu tangkis nomor satu  Sonia Cheah, yang baru saja kembali berlatih setelah empat bulan absen karena putus archilles tendon, Malaysia akan menjadi tim terlemah di SEA Games dibandingkan Thailand, Indonesia, dan Singapura. Kali terakhir, Malaysia memperoleh emas dari nomor tunggal putri melalui Wong Mew Choo dalam SEA Games 2003 di Vietnam.
 Jing Yi menjadi tunggal putri ketiga yang meninggalkan tim nasional. Sebelumnya, ada Lydia Cheah dan  Sannatasah Saniru, yang melakukan langkah serupa pada awal tahun.
Kini, nomor tunggal putri Malaysia yang ditangani Wong Tat Meng menyisakan Lim Yin Fun, Lim Chiew Sien, dan pebulu tangkis yang dipromosikan dari  Bukit Jalil Sports School (BJSS)  Slyvia Kavita Kumares. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama