WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Final Sesama DKI Jakarta di Tunggal Putra

ANCAMAN: Hermansyah akan menantang Simon (foto: djarum)


SELANGKAH  lagi Simon Santoso bakal menjadi juara Kejurnas Perorangan 2013. Dalam final, dia akan dijajal ketangguhannya oleh sesama pebulu tangkis DKI Jakarta Hermansyah.
 Pada pertandingan semifinal yang dilaksanakan di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali,pada Jumat (29/11), Simon, yang diunggulkan di posisi kedua, mampu mengatasi perlawanan Ihsan Maulana Mustofa  asal Jawa Tengah dengan 21-9, 21-13. Sementara, Hermansyah , yang diunggulkan di posisi keenam, menang 20-22, 23-21, 21-18 atas unggulan keempat Senatria Agus Setya Putra asal Jawa Barat.
 Secara peringkat dunia, Simon jauh di atas Hermansyah. Dia ada di posisi 81 sementara lawannya  523. Di ajang internasional, Simon dan Hermansyah belum pernah bertemu,
 Dibanding rekan-rekannya sesama pebulu tangkis senior di Pelatnas Cipayung, penampilan Simon di Kejuaraan Nasional Perorangan 2013 seolah menjadi hukuman baginya. Di saat Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan Dionysius Hayom Rumbaka maupun Wisnu Yuli berlaga di turnamen super series maupun super series premier, dia dipaksa bermain di level nasional.
 Ini merupakan imbas dari sikap indisipliner yang membuat PP PBSI kecewa karena batal tampil dalam Piala Sudirman 2013 dan mempertahankan juara Indonesia Super Series 2013.
 Praktis, selama 2013, Simon tak pernah mencicipi atmoser turnamen super series dan  super series premier.  Ini membuat peringkatnya sempat terlempar di luar 100 besar.
 Untung, dia mampu menjadi juara di Indonesia Grand Prix Gold 2013. Tambahan 7 ribu poin mengembalikan Simon ke 100 besar. Meski, dia mash butuh perjuangan ekstrakeras untuk bisa mengulangi capain duduk di posisi tiga besar dunia. (*)

AGENDA FINAL KELOMPOK DEWASA
Tunggal Putra: Simon Santoso (DKI Jakarta x2) v Hermansyah (DKI Jakarta x6)

Tunggal Putri:Lindaweni Fanetri (Jawa Timur x1) v Maziyyah Nadhir (Jawa Barat)

Ganda Putra:Bona Septano/Fran Kurniawan (DKI/Jawa Tengah) v Agripina Primarahmanto/Hardianto (DKI Jakarta/Jawa Barat x4)

Ganda Putri: Melati Daeva/Rosyita Eka (Jawa Tengah x1) v Komala Dewi/Meiliana Jauhari  (Jawa Tengah)

Ganda Campuran:  Alfian Eko Prasetyo/Shendy Puspa (DKI Jakarta/Jawa Tengah) v Edi Subakhtiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Jawa Tengah x4)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama