WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tahun Lalu Menang, Sekarang?

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (foto: twitter)

TONTOWI Ahmad/LIliyana Natsir tengah mencari pelampiasan.Sejak Agustus, ganda campuran asal Indonesia tersebut belum pernah lagi juara.
 Kali terakhir, Tontowi/Liliyana naik ke podium terhormat dalam Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan di Guangzhou, Tiongkok. Dalam final, mereka mampu mengalahkan pasangan tuan rumah Xu Chen/Ma Jin 21-13, 16-21,22-20.
 Sebenarnya, setelah itu, jalan menjadi juara sudah ada di depan mata. Itu terjadi ketika Tontowi/Liliyana menembus babak final Indonesia Grand Prix Gold 2013.
 Tapi, di final yang dilaksanakan di GOR Amongrogo, Jogjakarta, pada 29 September, mereka kalah oleh sesama pasangan Indonesia yang menempati unggulan keenam Praveen Jordan/Vita Marissa 20-22, 21-9, 14-21.
 Kini, jalan mengakhiri dahaga gelar tersebut ada di Tiongkok Super Series Premier 2013. Langkah Tontowi/Liliyana pun sudah sampai semifinal.
 Itu setelah pasangan yang kini duduk di peringkat kedua BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tersebut menundukkan pasangan Denmark Anders Kristiansen/Julie Houmann dengan dua game langsung 15-21, 15-21 dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Shanghai pada Jumat waktu setempat (16/11).
 Untuk bisa lolos, Tontowi/Liliyana harus bisa mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Ki-jung/Kim So-young yang di perempat final menang WO atas pasangan tuan rumah Xu Chen/Ma Jin yang juga unggulan ketiga.
 Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan pasangan Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, ini merupakan perjumpaan kedua. Menariknya, pertemuan pertama juga terjadi di Tiongkok Super Series Premier tepatnya tahun lalu. Saat itu, Tontowi/Liliyana menang dua game 21-18,21-17.
 Di Tiongkok Super Series Premier 2013 ini, Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak semifinal. Rekannya yang sempat menembus babak perempat final, Sony Dwi Kuncoro, secara mengejutkan kalah oleh pebulu tangkis Malaysia Chong Wei Feng. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama