WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Target kok hanya Tiga Emas

Bellaetrix (kiri) dan Aprillia (foto: badmintonindonesia)

INDONESIA akan mencatat sejarah. Namun, jika terealisasi targetnya, ini akan menjadi sejarah terburuk Indonesia dalam keikutsertaannya dalam SEA Games.
 Itu disebabkan PP PBSI hanya berani memasang target tiga emas dalam pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara tersebut. Dalam SEA Games sebelum-sebelumnya, minimal Indonesia pasang target lima emas. Bahkan, sapu bersih alias tujuh emas sudah menjadi langgana merah putih.
 ‘’Memang sebenarnya ya sangat sedikit karena hanya tiga emas,’’ kata peraih emas nomor tunggal putra dalam Olimpiade Barcelona 1992 Alan Budikusuma di Surabaya beberapa waktu lalu.
 Hanya, dia mengakui sektor putri, Indonesia sudah tertinggal dari Thailand. Untuk itu, Alan memperkirakan emas beregu putri dan tunggal putri bakal lari ke Negeri Gajah Putih, julukan Thailand.
 Namun, sebenarnya, Alan mengakui tak perlu gentar sebelum kalah di atas lapangan. Dengan latihan dan semangat bertanding pantang menyerah, kemenangan bisa digapai.
 Dalam SEA Games 2013 ini, Indonesia tak tampil dengan kekuatan penuh. Dua juara dunia yang dimiliki merah putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, absen dalam event yang dilaksanakan 11-22 Desember tersebut. Keduanya tampil dalam Super Series Final 2013 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-15 Desember.
Selain itu, di tunggal putra, tak ada nama Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, ataupun juga Simon Santoso. Di Asia Tenggara, ketiganya masih bisa meraih emas. Asalkan, Malaysia tak mengirimkan Lee Chong Wei. (*)


Skuad SEA Games 2013

Tunggal Putra:
1. Dionysius Hayom Rumbaka
2. Wisnu Yuli Prasetyo

Tunggal Putri
1. Aprilia Yuswandari
2. Bellatrix Manuputty

Ganda Putra
1. Angga Pratama/Rian Agung Saputro
2. Ricky Karanda Suwardi/Berry Agriawan

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda
2. Tiara Rosaria /Gebby Ristiyani

Ganda Campuran
1. Muhammad Rijal/Debby Susanto
2. Riky Widianto/Richi Puspita Dili

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama