WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Budi pun Rela Bolak-Balik Jakarta-Bandung

Budi Santoso dan keluarga

BUDI Santoso kembali ke Pelatnas Cipayung. Tapi, dia bukan lagi sebagai atlet karena usianya sudah tak muda lagi.
 ‘’Sejak Juli, saya dipercaya menjadi pelatih Pelantas Cipayung,’’ kata Budi kepada smashyes.
 Hanya, dalam kerjanya, Budi bukan menangani pebulu tangkis senior seperti Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso. Dia memoles para pebulu tangkis muda yang masuk masuk kawah candradimuka bulu tangkis Indonesia tersebut.
 ‘’Tapi, saya tidak ada kontrak di Cipayung,’’ tambah suami Eni Widiowati tersebut.
 Namun, itu tak pernah membuat Budi berkecil hati. Dia ingin melahirkan pebulu tangkis muda handal dari Cipayung.
 Bahkan, untuk itu, mantan pebulu tangkis Djarum tersebut sering bolak-balik Jakarta- Bandung. ‘’Ini dikarenakan istri saya tinggal di Bandung. Anak-anak saya juga ada di sana,’’ ungkap Budi.
 Kehadiran Budi melengkapi jajaran pelatih di sektor tunggal putra. Sebelumnya sudah ada Joko Supriyanto, Marleve Mainaky, dan Imam Tohari.
 Sebenarnya, Cipayung bukan tempat asing bagi dia. Selama 10 tahun, Budi tinggal di sana.
 ‘’Saya di Cipayung dari 1993 sampai 2003,’’ lanjut dia.
 Selama berada di Cipayung, Budi pun banyak menorehkan prestasi.  Salah satunya, lelaki kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 38 tahun lalu tersebut menjadi bagian skuad Indonesia saat menjadi juara Piala Thomas 2002.
 Bersama dengan Marleve Mainaky, Taufik Hidayat, Hendrawan, dan Rony Agustinus,  dia menjadi pilar di nomor tunggal. Gelar juara Piala Thomas 2002 juga menjadi gelar terakhir bagi merah putih di event bulu tangkis beregu putra tersebut.
 Setelah itu, Indonesia tak pernah lagi berdiri di podium terhormat. Bahkan, pada 2012, merah putih sudah menyerah di babak kedua atau perempat final. Ironisnya yang mengalahkan adalah Jepang, negara yang selama ini tak pernah menang atas Indonesia. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama