WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Menanti Alan-Susi Kecil

Bellaetrix Manuputty (foto:PBSI)

ALAN Budikusuma dan Susi Susanti dikenal sebagai pasangan emas olimpiade. Keduanya mampu menjadi juara saat pesta olahraga empat tahunan tersebut dilaksanakan di Barcelona pada 1992.
 Alan naik ke podium terhormat di nomor tunggal putra sementara Susi di tunggal putri. Saat itu, keduanya berpacaran.
 Beberapa tahun kemudian, Alan dan Susi menikah. Prestasi ini nyaris diikuti oleh pasangan Tiongkok Lin Dan dan Xie Xingfang.
 Meski sama sama lolos ke final di Olimpiade Beijing 2008, namun hanya Lin Dan yang juara. Xie Xingfang kalah oleh rejannya sendiri Zhang Ning12-21,21-10,  18-21.
 Kini, Indonesia menunggu pasangan emas lainnya. Tapi, ini lingkupnya lebih kecil yakni SEA Games.
 Sepasang kekasih yang tengah kasmaran, Dionysius Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty, menembus final SEA Games 2013 yang tengah berlangsung di Myanmar.
 Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, menghentikan langkah unggulan teratas asal Vietnam Nguyen Tien Minh dengan rubber game  13-21,21-12,22-20 dalam pertandingan pada Jumat waktu setempat (13/12).
 Di final, pebulu tangkis binaan Djarum tersebut akan menantang wakil Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.  Tanongsak pada babak semifinal melibas wakil Indonesia lainnya Wisnu Yuli Prasetyo 17-21,21-11,21-12.
 Sementara, Bella, sapaan karib Bellaetrix, secara mengejutkan menumbangkan andalan Thailand Jindapon Nitchanon 21-17,20-22,22-20. Bella di partai final siang ini akan berhadapan dengan wakil Thailand lainnya Busanan Ongbamrungpan. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama