WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Posisi Tertinggi Yang Diduduki Tommy

LOMPATAN berarti dilakukan Tommy Sugiarto. Dari daftar ranking BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), lelaki  berusia 25 tahun tersebut ada di posisi ketiga nomor bergengsi tunggal putra. Dia di bawah Chen Long asal Tiongkok yang satu setrip di atasnya dan Lee Chong Wei (Malaysia) yang masih kukuh di posisi puncak.
 Melonjaknya peringkat Tommy tersebut tak lepas dari capaiannya dalam Super Series Final 2013. Dalam event yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut, putra salah satu juara dunia tunggal putra yang dimiliki Indonesia Icuk Sugiarto itu mampu menembus final. Sayang, dalam laga puncak yang digelar Minggu (15/12), dia harus mengakui ketangguhan Chong Wei dengan dua game langsung 10-21, 11-21. Ini merupakan kekalahan Tommy selama delapan kali pertemuan Tommy dengan pebulu tangkis negeri jiran tersebut.
  Namun, duduk di posisi ketiga juga punya arti penting bagi Tommy. Ini merupakan rangking tertingginya selama berkiprah di ajang bulu tangkis.
 Pebulu tangkis Indonesia terakhir yang duduk di posisi tertinggi adalah Simon Santoso. Usai menjadi juara Indonesia Super Series Premier 2012, dia naik ke posisi ketiga.
 Sayang, setelah itu, dia mengalami cedera dan melakukan perbuatan indispliner yang membuat PP PBSI tak pernah mengirimnya di turnamen super series atau super series premier.Padahal, dari dua turnamen bergengsi tersebut, poin yang akan didapat cukup besar.
 Dari daftar rankin terakhir BWF, tunggal putra Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro, juga naik. Dia berada di posisi kedelapan atau naik satu setrip. (*)

PERINGKAT WAKIL INDONESIA DI NOMOR TUNGGAL
3. Tommy Sugiarto
8. Sony Dwi Kuncoro
22. Dionysius Hayom Rumbaka
31. Alamsyah Yunus
68. Andre Kurniawan Tedjono

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama