WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Asian Games-Piala Thomas tanpa Yong-dae

EMAS 2008: Lee Yong-dae/Lee Hyo-jung

KARIR gemilang Lee Yong-dae,25,  tercemar. Pebulu tangkis putra andalan Korea Selatan (Korsel) tersebut dihukum BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) tampil di segala turnamen selama setahun.
Selain Yong-dae, pebulu tangkis Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, yang terkena sanksi serupa adalah Kim Ki-jung. Kedua disanksi karena menolak mengikuti tes doping. Hukuman tersebut berlaku mulai 23 Januari 2014.
 Yong-dae merupakan peraih emas nomor ganda campuran pada Olimpiade Beijing 2008.Di final, Yong-dae yang berpasangan dengan Lee Hyo-jung menundukkan pasangan Indonesia Nova Widanto/Liliyana Natsir. Sebelumnya, mereka juga menghentikan pasangan merah putih Flandy Limpele/Vita Marisaa di babak semifinal.
 Pada Olimpiade London 2012, Yong-dae meraih perunggu nomor ganda putra berpasangan dengan Jung Jae-sung. Sayang, di semifinal, keduanya kalah oleh pasangan Denmark Mathias Boe/Cartsen Mogensen. Untung, pada perebutan posisi ketiga, Yong-dae/Jae-sung memupus asa pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
 Hukuman ini membuat Korsel rugi besar. Ini disebabka tenaga dan kemampuan Yong-dae sangat dibutuhkan pada putaran final Piala Thomas 2014 yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei  mendatang.
Selain itu, Yong-dae juga menjadi asa Korsel pada Asian Games 2014 yang kebetulan dilaksanakan di kandang sendiri, Incheon, pada 18 September-4 Oktober.
‘’Hukuman berlaku mulai 23 Januari 2014 hingga 23 Januari 2015. Mereka tak boleh berlaga dalam segala kompetisi.’’ Kata BWF dalam statemennya.
Yong-dae dan Ki-jung akan melakukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga paling telat 17 Februari.Tentu saja, sanksi ini memantik kecewa Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (BKA). Mereka menganggap federasi olahraga yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut tidak adil.
 Yong-dae merupakan pebulu tangkis tersukses Korea Selatan. Banyak sukses yang telah dikantonginya. Selain emas dan perungu olimpiade, dia juga membawa negaranya lolos ke final Piala Thomas 2012 dan 2008. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama