WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Buangan Pelatnas Tembus Babak Utama

Adriyanti Firdasari (foto:badzine)

ADRIYANTI Firdasari dan pasangan Fran Kurniawan/Bona Septano baru saja terpental dari Pelatnas Cipayung. Mereka terkena dampak  perampingan yang dilakukan PP PBSI.
 Tapi ternyata, itu tak membuat Firda, sapaan karib Adriyanti Firdasari,Fran, dan Bona patah semangat. Buktinya, mereka mampu lolos dari jeratan kualifikasi dengan mampu menembus babak utama Malaysia Super Series Premier 2014.
 Di nomor tunggal putri, Firda mampu memetik dua kali kemenangan pada pertandingan yang dilaksanakan di Kuala Lumpur pada Selasa waktu setempat (14/1).  Pada pertandingan perdana, dia memetik kemenangan atas wakil tuan rumah Sannatasah Saniru dengan 21-12, 20-22, 21-10. Tiket lolos babak utama digapai berkat kemenangan 21-17, 21-12 atas Cheung NganYi.
 Hanya, pada babak utama, lawan berat sudah meenanti Firda. Mantan tunggal putri terbaik Indonesia itu  berhadapan dengan Nichaon Jindapon asal Thailand. Dalam dua kali pertemuan, di All England Super Series Premier 2013 dan Indonesia Grand Prix Gold 2011, Firda kalah.
 Lolosnya Firda ke babak utama ini juga menambah daftar wakil Indonesia dalam turnamen berhadiah USD 500 ribu tersebut. Sebelumnya, merah putih sudah menempatkan Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, dan Hera Desi di babak bergengsi.
 Fran/Bona lolos babak utama berkat kemenangan atas wakil Singapura Terry Hee/Terry Yeo 21-14, 21-17 di babak pertama kualifikasi. Ini dilanjutkan dengan mengalahkan Jagdish Singh/Roni Tan (Malaysia) 21-16, 21-18. Di babak utama, Fran/Bona dijajal Mohd  Razi Abdul Latif/Muhammad Hafiz Hashim.
 Lalu siapa yang membiayai Firda dan pasangan Fran/Bona ke Malaysia?’’Saya kurang tahu persis siapa yang membiayai. Yang jelas, bukan oleh PBSI lagi. Mungkin oleh klubnya masing-masing,’’ kata Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto kepada smashyes. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama