WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Kejar Gelar Kesepuluh

SUA LAGI: Lee Chong Wei dan Tommy Sugiarto 

LEE Chong Wei bakal memperpanjang gelarnya di Malaysia Open. Itu setelah dia mampu lolos ke final yang pada tahun ini menyediakan hadiah total USD 500 ribu tersebut.
 Pada 2014 ini, Chong Wei lolos ke partai pemungkas berkat kemenangan mudah dua game atas Jan O Jorgensen dari Denmark dengan 21-13, 3-0 (ret) di Putra Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Sabtu waktu setempat (18/1) . Pada babak final Minggu (19/1), lelaki berusia 32 tahun tersebut akan menghadapi wakil Indonesia Tommy Sugiarto, yang di babak semifinal mengalahkan Kenichi Tago dari Jepan dengan dua game langsung 21-13, 21-18.
 Menilik rekor pertemuan dan ranking, tak ada kamus bagi Chong Wei menyerah.  Dia selalu menang dalam delapan kali pertemuan.
 Kali terakhir, Chong Wei mengalahkan Tommy di Super Series Finals 2013 yang juga dilaksanakan di Kuala Lumpur dengan dua game langsung 21-10, 21-12. Ranking Chong Wei juga di atas Tommy. Dia di posisi teratas sementara Tommy, tiga setrip di bawahnya.
 Lee Chong Wei sudah Sembilan kali mengoleksi gelar juara di Malaysia Open. Sejak 2004, hanya Peter Gade yang mampu menembusnya dominasinya pada 2007. Saat itu, langkahnya sudah dihentikan Bao Chunlai dari Tiongkok pada babak perempat final dengan 21-14, 21-18.  Tahun lalu, bapak satu anak tersebut mengalahkan wakil Indonesia Sony Dwi Kuncoro dengan dua game mudah 21-7, 21-8. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama