WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Menahan Amuk Saina Nehwal


TANTANGAN: Lindaweni Fanetri

LINDAWENI  menyandang status juara bertahan dalam India Grand Prix Gold. Pada 2012, dia mampu mengalahkan andalan tuan rumah P.V. Sindhu 21-15,18-21, 21-18.
 Pada 2013, Lindaweni gagal mempertahankan posisi terhormat. Bukan karena kalah sebelum naik ke tangga juara. Tapi, ini dikarenakan India Grand Prix Gold tidak jadi digelar dengan alasan tertentu.
 Nah, kini, pada 2014, turnamen yang menyediakan hadiah total USD 120 ribu tersebut kembali bergulir. Lindaweni pun kembali unjuk kebolehan.
 Dia datang dengan posisi unggulan keeempat. Pada babak pertama, pebulu tangkis yang bergabung dengan Suryanaga, Surabaya, tersebut akan dijajal wakil tuan rumah Arathi Sara Sunil di Lucknow pada Rabu waktu setempat (22/1).
 Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis. Tapi, melihat ranking terakhir, Arathi bukan lawan sepadan bagi Lindaweni. Dia ada di posisi 18 sedangan Arathi di ranking 174.
 Ganjalan terbesar Lindaweni paling besar di semifinal. Jika semua berjalan sesuai skenario, dia akan kembali berusia dengan Sindhu.
 Hanya, Sindhu punya bekal berharga atas Lindaweni. Dalam pertemuan terakhur di Malaysia Super Series Premier pekan lalu di Malaysia, dia menang dua game langsung 17-21, 18-21.
 Kalau pun kembali lolos ke final, bukan jaminan Lindaweni akan bisa mengulangi capaian 2012. Bintang India Saina Nehwal tengah mencari pelampiasan menjadi juara setelah jeblok pada 2013 dengan tak ada satupun gelar yang diraih. Imbasnya, peringkatnya di posisi kedua pun melorot hingga sekarang di posisi kedelapan.
 Di India Grand Prix Gold 2014 ini, Indonesia juga diwakili Bellaetrix Manuputty yang diunggulkan di posisi kelima dan Hera Desi yang diunggulkan di posisi ketujuh. (*)  
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama