WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tak Tergiur Tampil Korea Super Series

Lee Hyun-il 

HADIAH berlimpah tak membuat Lee Hyun-il terpikat. Buktinya, dia tetap memutuskan tak turun dalam Korea Super Series 2014 yang dilaksanakan di Seoul pada 8-13 Januari mendatang.
 Padahal, jika masih turun, dia tetap bisa melewati babak kualifikasi untuk bisa menembus babak utama. Ini dikarenakan kemampuannnya di atas lapangan tak banyak menurun.
 Meski, usianya sekarang sudah tidak muda lagi. Pada 2014 ini, Hyun-il bakal berusia 24 pada 17 April mendatang.
 Di ranking BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) terbaru per 2 Januari 2014, Hyun-il ada di posisi 217. Posisi tersebut masih memungkinan dia tampil pada ajang kualifikasi.
 Hyun-il sudah menyatakan pensiun usai lolos ke semifinal Olimpiade London pada Agustus 2012 lalu. Namun, dia masih tercatat tampil dalam beberapa liga seperti Indonesia dan India.
 Bahkan, kali terakhir, Hyun-il berlaga di turnamen resmi, Korea Grand Prix Gold 2013. Hasilnya, dia mampu menjadi juara meski harus melalui babak kualifikasi.
 Dalam pertandingan final yang dilaksanakan di Jeonju (10/11), dia mampu mengalahkan rekan senegaranya, Hong Ji-hoon, dengan dua game langsung 21-18, 21-12. Selain itu, salah satu lawan yang dikalahkannya adalah wakil Indonesia Simon Santoso pada babak perempat final juga dengan dua game 21-15, 21-15.  
 Akhir tahun lalu, Hyun-il kembali mengayunkan raket. Dia menerima undangan untuk tampil dalam Kopenhagen Masters 2013 yang dilaksanakan 27-28 Desember di Falconer Center, Frederiksberg.
 Dia mampu menembus babak final setelah pada babak sebelumnya menghentikan wakil tuan rumah Hans-Kristian Vittinghus dengan 21-17, 21-18. Sayang, digagal menjadi juara karena kalah Viktor Axelsen yang juga dari Denmark 21-13, 21-16. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama