WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tommy Kembali Tempati Ranking III

Tommy Sugiarto
POSISI ketiga dunia kembali ditempati Tommy Sugiarto. Itu tak lepas dari capaiannya pada Malaysia Super Series Premier 2014.
 Dalam turnamen berhadiah total USD 500 ribu tersebut, Tommy mampu lolos ke final. Sayang, di laga pemungkas yang dilaksanakan di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada 19 Januari tersebut, dia harus mengakui ketangguhan pebulu tangkis tunggal putra peringkat satu dunia yang juga tumpuan asal tuan rumah Lee Chong Wei  dengan dua game langsung 19-21, 9-21.
 Namun, kekalahan tersebut membuat Tommy mengantongi poin 9.350. Ini membuat putra salah satu legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut melengserkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen satu setrip.
 Posisi ketiga pernah diduduki Tommy saat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) merilis rankingnya pada 19 Desember. Sayang, posisi tersebut hanya bertahan satu  pekan.
 Hanya, untuk bisa menggeser Chen Long dari Tiongkok di posisi kedua butuh perjuangan ekstrakeras. Apalagi, Tommy masih labil.
 Buktinya, sepekan sebelumnya di Korea Super Series, lelaki 27 tahun tersebut sudah tersingkir pada babak pertama.  Tommy menyerah kepada Tian Houwei dua game langsung 12-21, 17-21.
 Perburuan besar bakal semakin sengit pada Maret mendatang. Para pebulu tangkis papan atas dunia akan tampil pada All England Super Premier di Inggris 3-9 Maret.
 Namun, saat Tommy naik peringkatnya, andalan Indonesia lainnya di nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, melorot lima setrip ke ranking 15. Itu dikarenakan bapak dua putri ini absen di dua turnamen pembuka 2014, Korea Super Series dan Malaysia Super Series Premier. Sementara tunggal putra lainnya Dionysius Hayom Rumbaka, tetap bertahan di posisi 19. (*)

TIGA BESAR WAKIL INDONESIA (PER 23 JANUARI 2013)
TUNGGAL PUTRA: Tommy Sugiarto (ranking 3), Sony Dwi Kuncoro (15), Dionysous Hayom Rumbaka (19)

TUNGGAL PUTRI: Lindaweni Fanetri (20), Bellaetrix Manuputty (25), Aprillia Yuswandari (29)

GANDA PUTRA: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (1), Angga Pratama/Rian Agung Saputro (9), Markis Kido/Markus Fernaldi

GANDA PUTRI: Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta (7), Nitya Krishinda/Greysia Polii (10), Variella Aprilsasi/Vita Marissa (14)

GANDA CAMPURAN: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2), Markis Kido/Pia Zebadiah (7), Praveen Jordan/Vita Marissa (10)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama