WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Buangan Cipayung Masih Unjuk Kebolehan

Fran Kurniawan/Bona Septano (foto: PBSI)

TERBUANG dari Pelatnas Cipayung tak membuat kemampuan Fran Kurniawan/Bona Septano pudar. Buktinya, mereka masih mampu bertahan hingga babak perempat final turnamen India Grand Prix Gold 2014.
  Pada babak kedua yang dilaksanakan di Lucknow pada Kamis waktu setempat (23/1), Fran/Bona menang rubber game 25-27,21-17, 21-17 atas pasangan tuan rumah Guru Prasad/Venkatesh Prasad. Untuk bisa menembus babak semifinal, keduanya harus bisa menundukkan unggulan keempat asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen, yang di babak kedua menghentikan perlawanan pasangan India lainnya Mayank Behal/Varun dua game yang singkat 21-8, 21-9.
 Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Memang, secara unggulan, Li/Liu lebih unggul. Namun, dalam peringkat terakhir BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) terakhir per 23 Januari 2014, Fran/Bona lima tingkat lebih bagus dibandingkan lawannya yang ada di posisi 66 dunia.
 Ya, naiknya peringkat Fran/Bona tak lepas dari capaian dalam Malaysia Super Series Premier 2014. Dalam event berhadiah total USd 500 ribu yang dilaksanakan di Putra Stadium Bukit Jalil, Kuala Lumpur, itu, pasangan yang juga juara Vietnam Grand Prix 2013 itu menembus babak kedua sebelum dihentikan pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong 19-21, 24-26. Namun, hasil tersebut sudah membuat Fran/Bona membawa pulang poin 4.320 dan mendongkrak 16 peringkat ke posisi 61 dunia.
 Sukses Fran/Bona menembus perempat final India Grand Prix Gold 2014 ini juga diikuti Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. Mereka memupus asa pasangan tuan rumah Sanjeeth S./Jagadish Yadav 21-16, 21-16.
 Kemenangan ini membawa Andrei/Hendra menjajal ketangguhan unggulan kedua Pranaav Jerry/Akshay Dewalkar asal India, yang di babak kedua melibas Darren Issac/Ong Yew Sin (Malaysia) 21-12, 21-9.
 Di tunggal putri, tiga wakil Indonesia Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Hera Desi juga menembus perempat final. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama