WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Chong Wei Usulkan Misbun Jadi Kepala Pelatih

DEKAT: Misbun (kiri) memijiti kaki Lee Chong Wei 

LEE Chong Wei tak pernah melupakan jasa Misbun Sidek. Pelatih yang mengangkat namanya di pentas bulu tangkis dunia itu diusulkannya menjadi pelatih kepala di pusat pelatihan nasional Malaysia.
Itu diungkapkan Chong Wei dalam pertemuan dengan Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Tengku Mahaleel Tengku Ariff beberapa waktu lalu. Lelaki 31 tahun itu mengungkapkan Malaysia butuh sosok yang disegani untuk memimpin pebulu tangkis dan pelatih untuk menyinambungkan semua program.
 Seperti dikutip sebuah media Malaysia, Chong Wei pun membandingkan Malaysia dengan negara-negara yang tangguh di olahraga tepok bulu. Di Tiongkong, lanjut dia, ada Li Yong Bo, ada Rexy Mainaky di Indonesia, ada Park Jo-bong di Jepang, serta P. Gopichand di India. Semuanya, dulu merupakan pebulu tangkis besar di eranya.
Beda dengan Malaysia. Negeri beribu kota Kuala Lumpur tersebut belum mempunyai sosok seperti itu.
 Malaysia tak lagi mempunyai pelatih kepala setelah Yap Kim Hock mundur usai Olimpiade Beijing 2008.  Beruntung, Malaysia masih mempunyai Tan Kim Her. Dia bisa membuat program buat pelatih dan atlet.
 Chong Wei berharap Misbun akan menerima tantangan yang bakal diberikan BAM. Chong Wei dimintai masukan karena dia pebulu tangkis paling senior di tim Malaysia.
‘’Dalam pertemuan, saya katakan Malaysia butuh pelatih kepala. Sosok yang cocok adalah mantan pelatihku, Datuk Misbun,’’ ungkap bapak satu anak tersebut.
 Misbun menangani Chong Wei hingga Januari 2011. Dia memutuskan meninggalkan tim  nasional Malaysia karena merasa tidak senang dengan beberapa keputusan dari badan tim nasional.
 Dua tahun kemudian, anak Misbun, Misbun Ramdan, juga mengikuti jejaknya. Sekarang, Ramdan dilatih  ayahnya di rumah. Hasilnya, dia mampu menjadi juara di empat turnamen selama 2013. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama