WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Duh, Sony Langsung Ketemu Wang Zhengming

Sony Dwi Kuncoro

ALL England bisa jadi turnamen yang kurang bersahabat bagi Sony Dwi Kuncoro. Arek Suroboyo tersebut selalu kurang beruntung dalam turnamen yang masuk kategori super series premier itu.
    Tahun lalu,Sony mengalami cedera pada babak kedua saat menghadapi pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen. Saat itu, kedudukan masih 7-11 bagi Jorgensen.
 Akibat cedera itu, Sony sempat lama absen termasuk membela Indonesia dalam Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu, cedera itu membuat penampilannya labil.
 Selama 2013, Sony tak pernah mencatatkan dirinya di tangga juara. Ukiran terbaiknya adalah menembus babak final Hongkong Super Series.
 Sayang, pada babak final, Sony tak berdaya di tangan Lee Chong Wei. Dia menyerah mudah dalam dua game 13-21, 9-21.
 Kini, pebulu tangkis yang dibesarkan PB Wima, Surabaya, itu juga kurang beruntung dalam All England Super Series Premier 2014. Pada babak pertama, dia langsung bertemu dengan wakil Tiongkok Wang Zhengming.
 Selama dua kali pertemuan, Sony tak pernah memetik kemenangan. Dua kali kekalahan tersebut ditelan bapak dua putri itu di Makau 2011 dengan 12-21, 14-21 serta di Tiongkok 2012 dengan 12-21, 21-14, 15-21.
 Selain itu, dari peringkat BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), ranking Wang Zhengming lebih bagus. Dia berada di posisi kesembilan sedangkan Sony enam setrip di bawahnya.
 Jika mampu mengatasi Wang Zhengming, besar kemungkinan Sony akan bersua dengan rekannya sendiri, Tommy Sugiarto. Unggulan ketiga ini pada babak pertama hanya menghadapi pebulu tangkis kualifikasi.
 Satu lagi wakil Indonesia di babak utama nomor tunggal putra All England Super Series Premier adalah Dionysus Hayom Rumbaka. Pada babak pertama, Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, akan dijajal Eric Pang asal Belanda.
 Keduanya baru sekali bertemu yakni di Swiss pada 2010. Hasilnya, Hayom menang 21-14, 21-16.
 Di babak kualifikasi ada juga wakil Indonesia yakni Andre Kurniawan Tedjono.  Di laga perdana, mantan pebulu tangkis Pelatnas Cipayung ini menantang Anand Pawar, unggulan pertama babak kualifikasi. (*)

Wakil Indonesia di Babak Kualifikasi All England Super Series Premier 2014
Tunggal Putra:Tommy Sugiarto (x3), Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal Putri: Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (x1), Angga Pratama/Rian Agung Saputro,Berry Anggriawan/Ricky Karanda,Markis Kido/Markus Fernaldi

Ganda Putri: Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta (x7), Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Nitya Krishinda/Greysia Polii

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (x2), Markis Kido/Pia Zebadiah (x6), Riky Widianto/Puspita Richi Dili (x7), Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama