WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hanya Bisa Bikin Busanan Kerepotan

Gregoria Mariska (foto: PBSI)

TUNGGAL putri masih menjadi problem besar bagi PP PBSI. Di level senior, penampilannya masih angin-anginan.
 Sementara, di kelompok junior, srikandi-srikandi Indonesia belum bisa dibanggakan.
 Buktinya pada Kejuaraan Asia  Junior 2014. Dari lima nomor yang diikuti, hanya di nomor tunggal putri Indonesia sudah tak punya wakil.
 Ironisnya, itu sudah terjadi pada babak perempat. Satu-satunya wakil yang tersisa di babak 16 besar, Gregoria Mariska langkahnya dihentikan unggulan kedua asal Thailand Busanan Ongbumrungpan dengan tiga game 21-19,17-21, 20-22 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Taipe, Taiwan, pada Kamis (20/2) waktu setempat.
 Sebenarnya, Gregoria sempat membuat lawannya kewalahan. Tentu, ini di luar dugaan.
 Busanan merupakan finalis tahun lalu. Dari segi pengalaman pun jauh.
 Di level senior, Busanan sudah menjuarai turnamen di level grand prix. Begitu juga di sisi ranking.
 Dari daftar ranking  yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 20 Februari, pebulu tangkis Negeri Gajah Putih, julukan Thailand, itu ada di peringkat 17 sementara Gregoria tak punya ranking.
 Kekalahan Gregoria pun memperpanjang puasa gelar di sektor tunggal putri. Sejak 1997, tak ada tunggal putri merah putih yang naik di podium terhormat.
 Pada Kejuaraan Junior Asia 2014, di nomor tunggal putri, selain Gregoria sebenarnta Indonesia diwakili Fitriani, Debora Vehrenica,dan Ruseli Hartawan. Dua nama terdepan langsung tersingkir di babak pertama sedang Ruseli angkat koper di babak kedua.
 Capaian ini beda dengan di tunggal putra. Hingga babak perempat final, Indonesia masih menempatkan dua dutanya, Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama