WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Sesama Hongkong di Final Tiongkok Challenge

TEMBUS: Wei Nan (oto: zimbio)


KEJUTAN terjadi di Tiongkok Challenge 2014. Unggulan pertama di nomor tunggal sekaligus andalan tuan rumah Xue Song gagal menembus final.
 Dalam babak semifinal yang dilaksanakan di Lingshui pada Sabtu waktu setempat, dia menyerah kepada Ng Ka Long pada dengan dua game langsung 21-17, 21-15.  Dari sisi peringkat, Xue Song unggul jauh. Kini, dia ada di ranking 34 dunia sementara Ka Long 92.
 Sebenarnya, memulai 2014, Song memulainya dengan manis. Dia mampu menjadi India Grand Prix Gold dengan titel juara. Sementara, Ka Long, penampilannya di Tiongkok Challenge ini menjadi debutnya selama 2014.
 Kemenangan atas Song membuat Ka Long bakal berhadapan dengan rekan senegaranya, Wei Nan. Unggulan kedua ini menang straight game 21-18, 21-17 atas Liao Juanwei dari Tiongkok.
 Hasil di nomor tunggal putra ini membuat Negeri Panda, julukan Tiongkok, gagal sapu bersih. Selain Ka Long dan Wei Nan, nomor yang gagal mempertemukan sesame pebulu tangkis tuan rumah terjadi di nomor ganda putra.
 Pasangan Taiwan Liao Chi-huang/Liao I Liang bakal berhadapan dengan ganda Tiongkok Wang Yilv/Zhang Wen. Pada babak semifinal, Chi-huang/I Liang menghentikan perlawanan Li Gen/Liu Cheng (Tiongkok) 18-21, 21-15, 21-12. Sementara, Yilv/Wen menumbangkan unggulan teratas yang juga rekan senegaranya, Junhui Li/Yuchen Liu, 21-18, 27-25.
Wakil Indonesia sudah tersingkir di babak awal. Di nomor ganda campuran, Lukhi Apri Nugroho/Shella Devi Aulia kalah di babak pertama kepada Junghui/Du Peng 17-21, 16-21 dan Ivanudin Rifan juga mengalami nasib yang sama. Dia angkat koper di babak pertama tunggal putra setelah menyerah 14-21, 16-21 kepada Liu Kai (Tiongkok)
Di sela-sela pertandingan final turnamen yang menyediakan hadiah total USD 50 ribu tersebut dan dilaksanakan Minggu (16/2), bakal dilaksanakan laga ekshibisi nomor ganda. Pasangan yang turun bukan sembarang pasangan, juara dunia lima kali sekaligus peraih emas Olimpiade London 2012, Cai Yun/Fu Haifeng, akan berhadapan dengan dua legenda tunggal putra dunia, Lin Dan/Lee Chong Wei. (*)

AGENDA FINAL TIONGKOK CHALLENGE 2014
Tunggal Putra: Wei Nan (Hongkong x2) v Ng Ka Long (Hongkong)

Tunggal Putri: Xirui Hui (Tiongkok x2) v Liu Xin (Tiongkok)

Ganda Putra: Wang Yilv/Zhang Wen (Tiongkok) v Liao Chi-huang/Liao I Liang (Taiwan)

Ganda Putri:Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok x1) v Ou Dongni/Xiong Mengjing (Tiongkok)

Ganda Campuran: Zhang Wen/Huan Xia (Tiongkok) v Wang Yilv/Ou Dongni (Tiongkok)

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama