WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ada Hyun-il di Selandia Baru Grand Prix

MASIH MAMPU: Lee Hyun-il

KATA pensiun pernah disematkan kepada Lee Hyun-il. Bahkan, ini pernah dilakukan dua kali oleh pebulu tangkis Korea Selatan tersebut. Itu terjadi usai Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.
 Namun, semua itu terbantahkan. Lelaki 34 tahun itu tetap mengayunkan raket. Hanya, frekuensi yang dijalani sudah tak seaktif di era pertengahan 2000-an saat dia pernah menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia.
 Hyun-il lebih banyak tampil di liga-liga bulu tangkis seperti di Indonesia, Tiongkok, dan India. Ini yang membuat ranking dunia terus melorot.
 Kali terakhir, lelaki yang dua kali sukses menembus semifinal olimpade itu berlaga di kandang sendiri dalam Korea Grand Prix 2013.  Meski lama absen di berbagai turnamen, bapak dua anak itu tetap masih bisa menjadi juara. Dalam final yang dilaksanakan 10 November 2013, Hyun-il menundukkan rekannya sendiri, Hong Ji-hoon, dengan 21-18, 21-12.
 Kini, dia pun kembali berlaga dan bukan di kandang sendiri. Hyun-il bakal unjuk kemampuan dalam Selandia Baru Grand Prix 2014 yang dilaksanakan di Auckland pada 15-19 April mendatang. Untung, dia tetap masih bisa berlaga di babak utama dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 50 ribu tersebut. Padahal, peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid itu hanya mempunyai rangking 220.
 Posisi teratas di Selandia Grand Prix 2014 ditempati pebulu tangkis Taiwan Jen Hao Hsu yang mempunyai ranking 28. Mantan penghuni Pelatnas Cipayung, Simon Santoso, juga akan tampil.
 Selain Simon, pada nomor tunggal putra ini, merah putih juga diwakili Riyanto Subagja, Alrie Guna Dharma, Nathaniel Ernestan, Ivanudin Rifan Fauzin, dan Kaesar Akbar. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama