WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Soon Huat Duduki Tunggal Keempat

PINGSAN: Goh Soon Huan di Indonesia Super Series 2013

MALAYSIA sudah mempunyai tunggal keeempat untuk Piala Thomas 2014. Tapi, sosok itu bukan putra legenda bulu tangkis Misbun Ramdan atau mantan juara dunia junior  Zulkifli Zulfadli. Keduanya gagal mendampingi Lee Chong Wei karena mengalami masalah dengan kebugaran.
Posisi tunggal keempat tersebut jatuh ke tangan Goh Soon Huat. Dia akan membela negeri jiran dalam event yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei 2014.
 Itu setelah lelaki 24 tahun tersebut mengalahkan mantan pebulu tangkis nasional Tan Chun Seang 21-14, 21-13 pada Jumat (21/3). Kemengan ini membawanya ke posisi teratas dalam seleksi tiga hari yang dilaksanakan di Juara Stadium di Bukit Kiara. Sebelumnya, Soon Huat juga menundukkan Arif Abdul Latif pada Rabu (19/3).
 Jajaran pelatih pun segeda mendaftarkan nama Soon Huat ke BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) sebagai tunggal keempat. Di tunggal, BAM sudah mempunyai Lee Chong Wei, Chong Wei Feng, dan Liew Daren. Penutupan pendaftaran pebulu tangkis Piala Thomas akan ditutup BWF pada 4 Mei mendatang.
  Soon Huat mengatakan dia sudah tampil dengan kemampuan terbaik dan menyerahkan keputusan kepada pihak pelatih.’’Dengan menjadi nomor satu dalam seleksi, saya akan menjadi tunggal keempat,’’ katanya kepada media Malaysia.
Hanya, Soon Huat pernah mengalami cedera lutut. Ini akan menjadi pertimbangan bagi BAM.
  “Saya menjadi lawan tanding tim saat persiapan Piala Thomas 2012. Saya melihat dan sudah berpengalaman merasakan suasana final. Sekarang, saya akan merasakan langsung jika sudah masuk tim,’ tambah Soon Huat.
 Sebenarnya, Soon Huat tampil bagus pada 2013. Dia mampu menembus babak final Malaysia Grand Prix Gold. Hanya, dia sempat pingsan ketika berlaga dalam Indonesia Super Series 2013 pada September. Kondisi ini yang membuat Soon Huat hanya tampil dalam tujuh turnamen tahun lalu.
  ‘’Dokter menemukan gumpalan darah di dekat otak. Itu karena saya terjatuh saat masih kecil atau virus. Tapi, semua teratasi karena saya sudah melakukan operasi pada Oktober lalu,’ ucap dia.
 Pada 2014 ini, Soon Huat sudah tampil di dua turnamen, Malaysia Super Series dan India Grand Prix Gold. (*)

Skuad sementara Malaysia


Piala Thomas
Tunggal: Lee Chong Wei, Chong Wei Feng, Liew Daren, Goh Soon Huat.
Ganda: Hoon Thien How-Tan Wee Kiong, Lim Khim Wah-Goh V Shem, Tan Boon Heong, Chan Peng Soon atau Ow Yao Han.

Piala Uber
Tunggal: Tee Jing Yi, Yang Li Lian, Lim Chiew Sien, Lim Yin Fun.
Ganda:  Woon Khe Wei-Vivian Hoo, Ng Hui Lin-Ng Hui Ern, Amelia Anscelly-Soong Fie Cho.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama