WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Belajar dari Kegagalan Dua Turnamen

MENANG: Alfian Eko Prasetya

DUA turnamen sudah dilakoni Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Di Austria Challenge, mereka masuk babak delapan besar nomor ganda campuran. Kemudian, di Jerman, Alfian/Annisa kalah di penampilan perdana babak utama.
 Namun, penampilan di dua turnamen tersebut memberi banyak pelajaran berharga. Ketika berlaga di Vietnam Challenge 2014, pasangan yang kini duduk di posisi 266 dunia itu pun sudah mulai menyatu.
 Hasilnya, Alfian/Annisa mampu menjadi juara dalam turnamen yang menyediakan hadiah total USD 15 ribu tersebut. Dalam final yang dilaksanakan di Hanoi pada Minggu (30/3), mereka mampu menjungkalkan unggulan ketiga asal Hongkong Fernando Kurniawan/Lok Yan Poon dengan dua game 21-14, 21-17 yang memakan waktu 30 menit.
 Bermain di ganda, khususnya ganda campuran bukan ha lasing bagi Alfian. Bahkan, bersama Shella Devia Aulia, mereka mampu menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2012.
 Selain bersama Shella, di nomor ganda campuran, dia pernah dipasangkan dengan Gloria Emannuele Widjaja, Sri Wulan, Wenny Anggraeni, dan terakhir dengan pebulu tangkis senior Shendy Puspa Irawati.
 Bersama Shendy, mereka menjadi juara di Malaysia Internasional Series 2013 yang dilaksanakan di Kuching. Di event yang sama, Alfian juga juara di nomor ganda putra bersama Selvanus Geh.
 Meski juara, pasangannya di ganda campuran dan ganda putra tak dipertahankan,Hingga akhirnya Alfian ditandemkan dengan Annisa Saufika.
 Di Vietnam Challenge 2014, selain di ganda campuran, Indonesia juga juara di ganda putra melalui Selvanus Geh/Kevin Sanjaya. Di final, pasangan yang baru dipasangkan di Vietnam Challenge 2014 ini mempermalukan unggulan kedua asal Australia Robin Middleton/Ross Smith 21-14, 21-13. (*)

Hasil Final Vietnam Challenge 2014
Tunggal Putra: Nguyen Tien Minh (Vietnam x1) v Tan Chun Seng (Malaysia x2) 21-17, 21-13

Tunggal Putri:Hung Shih Han (Taiwan x6) v Jiang Yujiang (Tiongkok) 21-18, 21-15

Ganda Putra: Selvanus Geh/Kevin Sanjaya (Indonesia x6) v Robin Midleton/Ross Smith (Australia  x2) 21-14, 21-13

Ganda Putri: Yano Chiemi/Yumiko Nishiyama (Jepang) v Melvira Oklamona/Melati Daeva (Indonesia x6) 21-12, 22-20
Ganda Campuran:  Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika (Indonesia x7) v Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan (Hongkong x3) 21-14, 21-17

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama