WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Dari Malaysia, Langsung ke India

Praveen Jordan/Vita Marissa (foto: badmintonphoto)

TIDAK ada waktu istirahat bagi Praveen Jordan/Debby Susanto. Keduanya langsung terbang ke India setelah berlaga dalam Malaysia Grand Prix Gold yang berakhir Minggu (30/3).
 Di India, pasangan anyar ganda campuran Pelatnas Cipayung tersebut berlaga dalam India Super Series yang digelar di Nee Delhi pada 1-6 April.
 Sebenarnya, Jordan/Debby harus memulai turnamen berhadiah  total USD 250 ribu tersebut dari babak kualifikasi. Ini disebabkan ranking yang dimiliki pasangan yang sama-sama berasal dari PB Djarum itu belum mencukupi untuk langsung lolos ke babak utama.
 Saat mendaftar, ranking Jordan/Debby masih terlempar dari 100 besar. Kini, keduanya sudah ada di 97. Bahkan, tak menutup kemungkinan pekan ini, posisi mereka bakal melonjak lagi.
 Itu dikarenakan keberhasilan Jordan/Debby yang mampu lolos ke babak final Malaysia Grand Prix Gold 2014. Sayang, di final, pasangan yang digabungkan Januari itu menyerah dua game langsung 14-21, 13-21 kepada Kai Lu/Yaqiong Huang (Tiongkok).
 Di India Super Series, Jordan/Debby bersua dengan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi Takeshi Kamura/Misato Aratama dari Jepang. Ini menjadi pertemuan perdana dua pasangan.
 Namun, melihat ranking, Jordan/Debby seharusnya bisa menembus babak kedua. Kini, mereka ada di ranking 97 sementara Takeshi/Misato terdampar di 955.
 Di India Super Series, juara dunia 2013 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga ikut ambil bagian. Di penampilan perdana, mereka ditantang pasangan Negeri Sakura, julukan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda.
 Mereka pernah saling bertemu di Tiongkok Open 2013. Hasilnya, Tontowi/Liliyana Natsir menang dua game langsung 21-11, 21-13.
 Selain Jordan/Debby dan Tontowi/Liliyana, di nomor ganda campuran, Indonesia diwakili Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta, Markis Kido/Pia Zebadiah, dan Riky Widianto/Puspita Richi Dilli. (*)

Wakil Indonesia di India Super Series 2014
Tunggal Putra: Dionysius Hayom Rumbaka

Tunggal Putri: Aprilia Yuswandari

Ganda Putra: Ade Yusuf/Wahyu Nayaka, Fran Kurniawan/Bona Septano, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Berry Anggriawan/Riky Karanda, Markis Kido/Markus Fernaldi

Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia, Nitya Krishinda/Greysia Polii

Ganda Campuran: Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta, Markis Kido/Pia Zebadiah, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Puspita Richi Dilli, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama