WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Hindari Quat-trick Kalah

MUSERAT: Bao Yixin/Tang Jinhua 

ATMOSFER final  akhirnya dirasakan pasangan ganda putri Nitya Krishinda/Gresysia Polii.  Itu setelah mereke menang dua game langsung 21-16, 21-9 atas pasangan Tiongkok Luo Ying/Luo Yu pada pertandingan semifinal Swiss Grand Prix Gold 2014 yang dilaksanakan di Basel pada Sabtu waktu setempat (15/3).
Pada pertandingan final yang dilaksanakan pada Minggu waktu setempat, Nitya/Greysia bersua dengan wakil Tiongkok lainnya, Bao Yixin/Tang Jinhua. Unggulan kedua ini di babak semifinal melibas unggulan kelima asal Korea Selataan Jang Ye-na/Kim So-young 21-12, 21-16. Dari tiga kali pertemuan, pasangan merah putih tak pernah menang. Hanya, kekalahan yang dialami selalu berakhir dengan rubber game.
 Ya, selama 2014, Nitya/Gresyia tak terlalu gemilang. Dari tiga turnamen yang diikuti, Korea Super Series, Malaysia Super Series Premier, dan All England Super Series Premier, capaian di  Korea yang terbaik.
 Pasangan yang sama-sama berasal dari Jaya Raya, Jakarta, tersebut mampu menembus semifinal. Langkahnya dihentikan Bao Yixing/Tang Jinhua dari Tiongkok dengan rubber game 5-21, 21-19, 11-21.
 Sepekan kemudian di Malaysia, Nitya/Greysia harus mengakui ketangguhan pasangan Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda 19-21, 11-21. Hasil jeblok malah ditelan di All England Super Series Premier.
 Mereka langsung tersingkir di penampilan perdana. Nitya/Gresyia dipermalukan ganda baru Negeri Panda, julukan Tiongkok, Ma Jin/Tang Yuanting, 13-21, 12-21.
 Selama dipasangkan kembali mulai dari Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia, Mei 2013, Nitya/Greysia baru mengantongi satu gelar yakni di Thailand Grand Prix Gold 2013.
 Sebelum dipasangkan lagi dengan Greysia, Nitya sempat mencuat bersama Aneke Feinya Agustin.  Cedera yang membekap Feinya, sapaan karib Anneke Feinya Agustin, membuat mereka harus berpisah.
 Sedangkan Greysia, kali terakhir dipasangkan denga Anggia Shitta Awanda. Dia sempat mencuat saat digandengkan dengan Meilian Jauhari. (*)

Jadwal Final Swiss Grand Prix Gold 2014

Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark x8) v Tian Houwei (Tiongkok)

Tunggal Putri: Wang Yihan (Tiongkok x1) v Yu Sun (Tiongkok)

Ganda Putra: Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok x4) v Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok)

Ganda Putri: Bao Yixin/Tang Jinhua (Tiongkok x1) v Nitya Krishinda/Greysia Polii (Indonesia x6)

Ganda Cammpuran: Chris Adcock/Gabriella Adcock (Inggris x3) v Chai Biao/Tang Jinhua (Tiongkok)

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama