WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Kido Rindu Panggilan Piala Thomas


MENJADI bagian Tim Thomas Indonesia menjadi idaman bagi para pebulu tangkis tanah air. Itu juga bagi Markis Kido.
 ‘’Saya sih masih ingin main di Piala Thomas. Namun, sampai sekarang, belum ada panggilan,’’ terang Kido kepada smashyes.
 Bagi Kido, Piala Thomas sudah bukan hal yang asing. Tercatat sudah empat kali dia berlaga dalam event dua tahunan tersebut. Yakni pada 2006, 2008, 2010, dan 2012.
 Pada 2006 di Tokyo dan 2008 di Jakarta, Kido membawa Indonesia hingga babak semifinal. Sementara di Piala Thomas 2010, merah putih mampu menembus final. Dua tahun lalu di Wuhan,Tiongkok,  Indonesia dipermalukan Jepang 2-3 di perempat final.
 Pada 2006, Indonesia kalah oleh Tiongkok dengan 0-3.Saat itu, dia belum turun ke lapangan dan ganda nomor satu masih ditempati Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto.
 Dua tahun kemudian, di kandang sendiri, secara mengejutkan Indonesia kalah oleh Korea Selatan 0-3. Kido yang berpasangan dengan Hendra Setiawan menyerah kepada Lee Yong-dae/Jung Jae-sung dengan tiga game 19-21,21-12, 19-21,
 Di Kuala Lumpur 2010, Kido/Hendra menyerah kepada musuh bebuyutanya, Cai Yun/Fu Haifeng, dengan rubber game 23-25, 21-16,12-21. Ironis lagi pada 2012 saat dikalahkan pasangan Jepang Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto 20-22, 14-21.
 Kido berharap bisa dipanggil karena dia belum pernah merasajab manisnya mengangkat trofi lambang event beregu putra itu.
 Hanya, niat itu bisa jadi bakal susah kesampaian. Alasannya, PP PBSI di nomor ganda, pernah mengeluarkan statemen hanya memanggil pebulu tangkis yang saat ini dibinanya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Berry Anggriawan/Ricky Karanda.
 PBSI memang beda dengan BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia). Induk organisasi olahraga tepok bulu di negeri jiran itu memanggil para pebulu tangkis yang memilih jalur mandiri untuk berebut tempat ke ajang Piala Thomas-Uber.
 ‘’Saya malah nggak tahu soal itu,’’ pungkas Kido. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama