WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lin Dan pun Turun ke Kejuaraan Asia

JAM TERBANG: Lin Dan 


SATU turnamen masih kurang bagi Lin Dan. Untuk itu, dia pun bakal tampil pada Kejuaraan Asia 2014 yang dilaksanakan di Gimcheon, Korea selatan, pada 22-27 April.
 Hanya, beda dengan Tiongkok Masters Grand Prix Gold 2014 yang masih berlangsung, Lin Dan tak perlu melalui babak kualifikasi. Lelaki 31 tahun itu mendapat tempat di babak utama.
 Pada babak pertama, pebulu tangkis yang kini duduk di posisi 103 itu menantang unggulan ketujuh asal India K Srikanth. Secara ranking sekarang, tentu Lin Dan jauh di bawah lawannya yang berada di posisi 25.
 Namun, kalau bicara kualitas dan kemampuan, Srikanth jauh dibandingkan Lin Dan. Pebulu tangkis ini merupakan juara dunia lima kali dan peraih emas dua kali olimpiade, Beijing 2008 dan London 2012.
 Sementara, Srikanth yang masih berusia 21 tahun, capaian terbaiknya adalah menembus final India Grand Prix Gold 2014. Sayang, di final, dia dikalahkan wakil Tiongkok Xue Song.
 Lin Dan juga pernah mengalahkan Srikanth. Itu terjadi di babak pertama Thailand Open 2012. Saat itu, Superdan, julukan Lin Dan, menang mudah dua game langsung 21-11,21-13.
 Jika menang, besar kemungkinan, dia bersua dengan wakil Tiongkok Chou Tien Chen yang hanya melawan pebulu tangkis dari babak kualifikasi.
 Lin Dan tampil di Kejuaraan Asia 2014 sebagai persiapan menghadapi putaran final Piala Thomas. Ini disebabkan dia lama absen bertanding setelah sukses menjadi juara dunia di Guanghou, Tiongkok, pada Agustus, lalu.
 Rencananya, Lin Dan bakal dipercaya menjadi tunggal ketiga. Ini membuat dia tunggal ketiga paling berbahaya di turnamen beregu puyra tersebut.
 Indonesia sendiri tak mengirimkan wakilnya. Ini disebabkan waktu pelaksanaan Kejuaraan Asia  bersamaan dengan waktu pemusatan latihan tim bayangan Piala Thomas 2014. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama