WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Simon Melompat 20 Tingkat

KOMPAK: Hendry dan Simon Santoso
GELAR Singapura Super Series 2013 memberi dampak yang signifikan kepada Simon Santoso. Posisinya di ranking dunia melonjak 20 setrip.
 Dalam rilis yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Kamis (17/4), Simon berada di ranking 32. Pekan lalu, pebulu tangkis yang tak lagi digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut ada di ranking 52.
 Ya, pada 13 April lalu, Simon menjadi juara Singapura Super Series 2014. Dalam final, lalaku asal Tegal, Jawa Tengah, itu mempermalukan tunggal putra peringkat satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia dengan dua game langsung 21-15, 21-10.
 Dua pekan sebelumnya, Simon juga menjadi juara di Malaysia Grand Prix Gold 2014. Di babak pemungkas (30/3) du Johor Bahru, dia melibas unggulan kedelapan asal India Sourabh Varman dengan tiga game 15-21, 21-16, 21-19.
 Namun, dibandingkan ranking terbaiknya, posisi 32 ini masih belum ada apa-apanya. Simon pernah duduk di ranking 3 dunia.
Sayang, seiring cedera yang mendera, posisinya pun lambat laun turun. Bahkan, juara Indonesia Super Series Premier 2012 ini pernah terlempar di luar 100 besar.
 Melonjaknya prestasi Simon ini pun membuat PP PBSI pun kembali memanggilnya. Dia masuk tim bayangan Piala Thomas 2014 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kudus, Jawa Tengah.
Putaran final Piala Thomas sendiri akan dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei atau sebulan lagi.
 Moncernya Simon ini juga tak lepas dari tanga dingin Hendry Saputra pelatihnya. Arsitek klub Tangkas ini mampu mengoptimalkan kemampuan anak asuhnya itu.
 ‘’Saya akan terus mendampingi Simon di turnamen-turnamen grand prix dan super series,’’ ucap Hendry. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama