WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lompatan 123 Peringkat Selvanus/Kevin

PODIUM: Selvanus(kiri) dan Kevin saat juara. (foto: twitter)

KENAIKAN peringkat yang signifikan bukan hanya dialami Lin Dan dari Tiongkok. Pasangan ganda putra Indonesia Selvanus Geh/Kevin Sanjaya pun juga.Pasangan anyar ini langsung melonjak 123 peringkat ke posisi 136.
 Itu sesuai dengan rilis peringkat terbaru yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) Kamis (24/4).Pekan lalu, pasangan Pelatnas Cipayung tersebut masih di ranking 250
 Melonjaknya peringkat Selvanus/Kevin itu tak lepsa dari sukses menjadi juara dalam Selandia Baru Grand Prix 2014 yang berakhir pekan lalu. Dalam final yang dilaksanakan Sabtu (19/4) di Auckland, mereka mengalahkan unggulan kedua asal Taiwan Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dengan rubber game 15-21, 23-21, 21-11.
 Ini menjadi gelar kedua bagi Selvanus/Kevin. Meski, baru baru dipasangkan pada 2014 ini. Sebelumnya, mereka sudah sering gonta-ganti pasangan.
Sebelumnya, pasangan yang berasal dari Wima Surabaya dan Djarum Kudus tersebut menjadi juara di Vietnam Challenge. Pada final yang dilaksanakan di Hanoi pada 30 Maret lalu, Selvanus/Kevin menundukkan unggulan kedua asal Australia Robin Midleton/Ross Smith dengan dua game langsung 21-14, 21-13.
 Hasil di Selandia Baru Grand Prix 2014 juga melonjakan posisi pasangan ganda campuran yang menjadi juara di event tersebut, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Mereka naik 40 setrip ke ranking 89.
 Dalam final di Auckland, Alfian/Annisa mengalahkan rekannya sendiri di Pelatanas Cipayung Edi Subaktiar/Melati Daeva 21-18,17-21, 21-12. Sama halnya dengan Selvanus/Kevin, di Vietnam, mereka juga naik ke podium terhormat.
Di laga pemungkas, mereka mengalahkan Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan 21-14, 21-17.
 Di nomor ganda putra, posisi teratas masih menjadi milik pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sementara di ganda campuran, pasangan merah putih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ada di posisi kedua (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama