WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Lupakan Mimpi Jadi Juara Dunia

TERSINGKIR AWAL: Jonatan Christie (foto:PBSI)

LANGKAH Jonatan Christie menjadi juara dunia junior terhenti. Menduduki unggulan teratas, pebulu tangkis asal Jakarta itu menyerah kepada Lin Gui Pu (Tiongkok) dengan dua game langsung 21-17, 21-18 pada pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2014 yang dilaksanakan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, pada Rabu waktu setempat (16/4).
 Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis. Hanya, melihat ranking dunia yang dimiliki, Jonatan seharusnya bisa melaju mulus.
 Di level junior, dia menduduki urutan pertama. Sementara lawannya di ranking enam.
Bahkan, di kelompok senior, Jonatan unggul jauh. Dia di ranking 121 sedang Lin Gui Pu di tangga ke-482.
 Kekalahan ini membuat Jonatan dua kali gagal mengemban asa yang diamanatkan. Pada nomor beregu, saat menghadapi Tiongkok, dia kalah oleh wakil Negeri Panda Shi Yuqi juga dengan dua game 19-21, 20-22.  Dalam pertandingan yang dilaksanakan di tempat yang sama pada 11 April itu, Indonesia akhirnya menyerah 2-3.
 Kekalahan ini membuat Indonesia gagal mengukir sejarah dengan menjadi juara. Selama ini, merah putih hanya mampu mentok menjadi finalis beregu dalam dua tahun terakhir.
 Untung, di nomor tunggal putra ini, Indonesia masih punya wakil. Itu setelah Antony Ginting, yang diunggulkan di posisi 9-16, menundukkan Kanta Tsuneyama dengan rubber game 22-20, 11-21, 21-13.
 Pada babak semifinal yang dilaksanakan Kamis (17/4), Antony akan menjajal unggulan kedua Shi Yuqi, yang di perempat final menundukkan wakil Malaysia Satheistharan dengan dua game langsung 21-12, 21-7. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama