WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Musuh Terberat Hendra/Ahsan Bakal Tampil Lagi

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (foto:victor)

KEKUATAN Korea Selatan (Korsel), khususnya di ganda, telah pulih. Dua pebulu tangkis andalannya, Lee Yong-dae dan Kim Ki-jung, bisa turun lagi di berbagai ajang internasional, khususnya Asian Games Incheon yang dilaksanakan September mendatang.
 Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Korea  (BKA) Shin Geh-ryuen mengatakan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) dalam pertemuan Senin lalu membatalkan keputusan yang melarang keduanya berlaga selama setahuh. Ini dikarenakan Yong-dae/Ki-jung menolak menjalani tes selama tiga kali pada 2013.
 ‘’Komisi telah menghapus hukuman yang diberikan kepada Lee dan Kim pada 2013. Sekarang, mereka bebas berlaih dan mengikuti di kompetisi internasional,’’ kata Shin.
 Selain itu, Yong-dae juga kembali menjadi anggota atlet BWF. Hanya, BWF memberikan hukuman denda USD 41.170 kepada BKA kepada kesalaan yang dilakukan.
 Melalui saran dari  penasihat hokum Kim dan Chang, BKA mengajukan banding kepada Badan Arbitrase Olahraga atas keputusan BWF yang dijatuhkan kepada dua pebulu tangkis andalan Negeri Ginseng tersebut.
 Tentu, batalnya hukuman ini membuat Indonesia harus waspada. Berpasangan dengan Yoo Yeon-seong, Yong-dae jadi momok yang menakutkan bagi ganda putra terkuat Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Selama tiga kali bersua, mereka tak pernah menang. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama