WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Mission Impossible Simon Santoso

KETEMU LAGI: Simon Santoso (kiri) dan Lee Chong Wei

DUA tahun sudah Simon Santoso tak bersua dengan Lee Chong Wei. Kali terakhir, dia bersua dengan tunggal putra andalan Malaysia itu di semifinal Jepang Super Series 2012.
 Hasilnya, Simon menyerah dua game langsung 7-21, 17-21. Kekalahan ini membuat Simon kalah untuk kali kesembilan dari Chong Wei dan hanya sekali menang sepanjang karirnya. Saat itu,  dia masih berada di Pelatnas Cipayung.
 Kini, lelaki asal Tegal, Jawa Tengah, itu kembali menantang Chong Wei di final Singapura Super Series 2014 di Singapore Indoor Stadium Minggu (13/4) waktu setempat. Simon menembus babak pemungkas setelah menghentikan langkah unggulan kelima asal Tiongkok Du Pengyu 16-21, 21-17, 21-17.
 Hasil manis ini membuat Simon pun tiga kali sukses menundukkan wakil dari negeri terpadat penduduknya itu. Kali terakhir, dia menang di final Indonesia Super Series Premier 2012 dengan 18-21, 21-11, 21-13.
 Gelar tersebut juga menjadi gelar tertinggi sepanjang kiprah Simon di ajang olahraga tepok bulu. Sayang, setelah, penampilan dia menurun drastis.
 Cedera membuat Simon sering absen dari berbagai turnamen dan juga tumbang di babak-babak awal. Imbasnya, pada Januari 2014, dia pun mundur dari Pelatnas Cipayung setelah sebelumnya sempat diancam dipecat.
 Setelah keluar dari Cipayung, penampilan Simon malah melonjak. Buktinya, dia mampu menjuarai Malaysia Grand Prix Gold 2014 yang menjadi turnamen perdananya setelah memutuskan menjadi pebulu tangkis mandiri/professional.
 Sementara, bagi Chong Wei, dia berusaha menjadi juara di empat turnamen dari lima turnamen yang diikuti selama 2014. Ayah satu anak itu hanya gagal di Korea Super Series setelah kalah oleh Chen Long (Tiongkok) 14-21, 15-21.
 Posisi terhormat diraihnya di Malaysia Super Series, All England, dan India Super Series. (*)
 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama