WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Riky/Richi Mengejar Gelar Pertama

FINAL: Riky Widianto/Richi Puspita Dilli (foto:PBSI)

TAHUN lalu, Indonesia membawa pulang dari Singapura Super Series 2013. Tommy Sugiarto naik ke podium terhormat di tunggal putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).
  Capaian ini gagal diulangi pada tahun ini. Maksimal, Indonesia hanya mampu memperoleh juara di dua nomor, tunggal putra dan ganda campuran. Di nomor tunggal putra, Indonesia meloloskan Simon Santoso dan bakal berhadapan dengan tunggal terbaik dunia saat ini Lee Chong Wei asal Malaysia.
 Beda di ganda campuran, possisi juara pasti di tangan wakil merah putih. Itu setelah Tontowi/Liliyana bersua dengan rekannya sendiri, Riky Widianto/Richi Puspita  Dilli.
 Dalam semifinal yang dilaksanakan di Singapore Indoor Stadium pada Sabtu waktu setempat (12/4), Tontowi/Liliyana dipaksa bermain tiga game 17-21, 21-11, 21-19 oleh pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga atas ganda Negeri Panda, julukan Tiongkok, itu.
 Sebelumnya, Tontowi/Liliyana menang di Tiongkok Super Series Premier 2013 dan Denmark Super Series Premier 2013. Hanya, dalam pertemuan terakhir di Tiongkok, pasangan merah putih juga dipaksa bermain tiga game.
 Sementara Riky/Puspita memulangkan unggulan ketiga Ko Sung-hyun/Kim Ha-na asal Korea Selatan dengan tiga game 20-22, 21-17, 21-16. Ini menjadi kemenangan perdana bagi Riky/Puspita atas pasangan Negeri Ginseng itu.
 Bagi mereka, berhadapan dengan Tontowi/Liliyana merupakan pertemuan perdana. Meski, selama ini, mereka sering bersua dengan pasangan juara dunia tersebut di Pelatnas Cipayung.
 Selain itu, lolos ke final turnamen super series juga menjadi capaian terbaik sepanjang karir Riky/Richi. Bahkan, selama 2014, mereka selalu tumbang di babak-babak awal.
 Di Malaysia Super Series Premier, mereka menyerah di babak kedua kepada Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok) 14-21, 16-21.Kemudian di All England, Riky/Richi menyerah oleh pasangan Negeri Tembok Raksasa, julukan Tiongkok, lainnya Lu Kai/Huang Yaqiong 14-21, 14-21 dan sepekan setelah itu di Swiss Grand Prix Gold giliran rekannya sendiri Praveen Jordan/Debby Susanto memaksa takluk 18-21, 21-15, 18-21 di babak pertama Swiss Grand Prix Gold.
 Yang terakhir, Riky/Richi tersingkir di babak kedua Malaysia Grand Prix Gold. Menempati unggulan ketujuh, mereka kalah dua game langsung 16-21, 12-21 oleh pasangan nonunggulan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl. (*)

Agenda Final Singapore Super Series 2014 (13/4)
Tunggal Putra : Lee Chong Wei (Malaysia x1) v Simon Santoso (Indonesia)

Tunggal Putri: Li Xuerui (Tiongkok x1) v Wang Yihan (Tiongkok x2)

Ganda Putra: Cai Yun/Lu Kai (Tiongkok) v Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan x6)

Ganda Putri: Christinna Pedersen/Kamilla Rytter-Juhl (Denmark x1) v Bao Yixin/Tang Jinhua (Tiongkok x2)

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia x1) v Riky Widianto/Puspita Richi Dilli (Indonesia)

X=unggulan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama