WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ratchanok Mencari Pelampiasan

KERING: Ratchanok Intanon (foto: yonex)

2014 sudah berjalan empat bulan. Banyak turnamen sudah bergulir.
 Namun, belum ada satupun yang mampu dijuarai Ratchanok Intanon. Imbasnya, pebulu tangkis tunggal putri andalan Thailand ini pun melorot rankingnya.
 Sempat duduk di posisi kedua, perempuan 19 tahun itu pun turun dua setrip. Capaian terbaiknya adalah menembus babak final Korea Super Series 2014. Sayang, di final, Ratchanok, yang diunggulkan di posisi kedua,  menyerah kepada Wang Yihan, unggulan ketiga dari Tiongkok, dengan dua game langsung 13-21, 19-21.
 Setelah itu, dia tersingkir sebelum menembus babak final. Di Malaysia Super Series Premier, Ratchanok kalah di babak pertama kepada Akane Yamaguchi (Jepang) 18-21, 25-23, 16-21.
 Di All England Series Premier, juara dunia junior tiga kali itu terhenti di semifinal. Ratchanok menyerah dua game langsung kepada unggulan teratas Li Xuerui 18-21, 8-21. Terakhir, di Singapura Super Series, duduk sebagai unggulan ketiga, dia menyerah 14-21, 12-21 kepada wakil Tiongkok Han Li.
 Kini, Ratchanok pun mencari pelampiasan. Dia berharap puasa gelarnya berakhir dalam Kejuaraan Asia yang dilaksanakan di Gimcheon, Korea Selatan, 22-27 April ini.
 Pada babak pertama, Ratchanok tak perlu memeras keringkat karena memperoleh bye. Nah di babak kedua, dia akan bersua dengan pemenang pertandingan Takahashi Sayaka (Jepang) melawan Jia Chen Xiao (Tiongkok).
 Pada Kejuaraan Asia 2014, Ratchanok menempati unggulan kedua. Unggulan teratas ditempati pebulu tangkis Negeri Panda, julukan Tiongkok, Wang Shixian.
 Bersua dengan Wang Shixian bisa jadi trauma bagi Ratchanok. Dari tujuh kali pertemuan, dia hanya menang sekali dan itu sudah terjadi tiga tahun lalu. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama