WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Simon Lapangkan Jalan Tembus Semifinal

SINGKIRKAN: Lee Dong-keun (foto:xinhua)

JEJAK kaki Simon Santoso di Singapura Super Series 2014 semakin jauh. Datang dengan status nonunggulan, dia sudah sampai ke babak perempat final turnamen berhadiah total USD 300 ribu tersebut.
 Itu setelah dia memetik kemenangan 21-16, 21-16 atas Hsu Jen Hao (Taiwan) pada babak kedua di Singapore Indoor Stadium pada Kamis waktu setempat (10/4). Di babak pertama, Jen Hao membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam asal Korea Selatan Son Wan-ho.
 Untuk bisa lolos ke semifinal, Simon harus bisa menundukkan Lee Dong-keun. Di babak kedua, pebulu tangkis Korea Selatan itu menghentikan perlawanan Gao Huan (Tiongkok) 21-14, 8-21, 21-18.
 Ini merupakan pertemuan kedua bagi Simon daan Dong-keun. Keduanya saling mengalahkan.
 Dalam pertemuan pertama di Selandia Baru Grand Prix, Simon, yang diunggulkan di posisi teratas, kalah tiga game 19-21, 21-13, 18-21 (12/4/2013). Kemudian, di Korea Grand Prix Gold, giliran Dong –keun, yang diunggulkan di posisi kedua, menyerah 19-21, 13-21.
 Melihat ranking terakhir, Simon butuh perjuangan untuk bisa memetik kemenangan atas pebulu tangkis Negeri Ginseng, julukan Korsel, itu. Dong-keun ada di ranking 35 sementara Simon di 52.
 Namun, melihat capaian terakhir, Simon diprediksi bakal unggulan. Dalam turnamen yang diikuti, mantan tunggal putra terbaik Indonesia itu menjuarai Malaysia Grand Prix Gold pekan lalu.
 Sayang, sukses Simon ini gagal diikuti Dionysius Hayom Rumbaka. Tunggal putra ketiga terbaik Indonesia itu menyerah mudah dua game 11-21, 15-21  kepada Hu Yun (Hongkong).
 Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga bagi Hayom, sapaan karib Dionysius Hayom Rumbaka, atas Hu Yun. Menariknya, dua pil pahit ditelan Hayom terjadi di Hongkong Super Series yakni 2008 dan 2010.
 Nomor tunggal putra di Singapura Super Series tahun lalu dijuarai pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto. Namun, kali ini, dia absen karena mengalami cedera. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama