WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Tetap Nyoblos meski Tunggu Antrean Selesai

Ari Trisanto (kanan) dan Teguh Imam Santoso

ARI Trisnanto termasuk warga negara Indonesia (WNI) yang baik. Dia tetap melaksanakan haknya untuk memilih wakil rakyat melalui pemilihan umum. Meski, saat ini,  Ari tengah berada di luar negeri.
 ‘’Saya melakukan coblosannya di Finlandia. Meski, sebenarnya, saya punya surat keterangan tinggal di Jerman,’’ kata Ari.
 Dia berada di negeri skandinavia tersebut karena persiapan menghadapi Finlandia Challenge 2014 yang dilaksanakan pada 3-6 April lalu. Hanya, beda dengan di Indonesia, Ari melakukan coblosan pada Sabtu (5/4).
 ‘’Saya melakukannya di Kedutaan Besar Indonesia di Finlandia. Hanya, saya tak bisa menunggui lama karena harus segera balik ke Jerman,’’ terang Ari.
 Pebulu tangkis binaan Tangkas ini menambahkan, dia tak mengalami kesulitan saat hendak menyalurkan suara di Kedutaan Besar Indonesia di Finlandia. Dia hanya menunjukkan pasor, KTP Indonesia, KTP Jerman.
 ‘’Saya hanya butuh proses selama 30 menit untuk mengurusnya. Setelah yang lain nyoblos semua, baru saya,’’ ungkap Ari.
 Saat nyoblos, dia didampingin Teguh Imam Santoso, pelatih Finlandia yang juga berasal dari Indonesia. Sayang, Ari enggan menyebutkan caleg yang dicoblos.  
 Beda dengan Andre Kurniawan Tedjono. Lelaki yang lama malang melintang dalam berbagai turnamen di Eropa tersebut memutuskan tak menyalurkan hak pilih. Alasannya, Kedutaan Indonesia di Jerman jauh dari tempat tinggalnya.
 ‘’Saya juga nggak pernah lapor ke kedutaan ha ha ha,’’ ucap Andre singkat.
 Ya, di Indonesia, 9 April ini merupakan tanggal pesta demokrasi. Rakyat Indonesia melaksanakan haknya untuk memilih wakil rakyat yang bakal duduk di kursi DPRD-DPR RI selama lima tahun ke depan.  (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama