WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Ringan Langkah Dua Juara Bertahan

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (foto:PBSI)

JUARA bertahan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memulai Singapura Super Series 2014 tanpa hambatan berarti. Kedua pasangan itu mampu menundukkan lawan-lawannya di babak pertama yang dilaksanakan di Singapore Indoor Stadium Rabu waktu setempat (9/4).
 Hendra/Ahsan, juara bertahan di ganda putra, hanya butuh waktu 23 menit saat mengalahkan Yong Zhao/Robin Gonansa dari Singapura dengan 21-5, 21-17. Sementara, Tontowi/Liliyana juga menang atas pasangan Negeri Singa, julukan Singapura, Chayut Triyachart/Yao Lei 21-12, 21-10.
 Pada babak kedua yang digelar Kamis (10/4), Hendra/Ahsan, yang juga diunggulkan di posisi pertama, bakal dijajal Alwin Francis/Arun Vishnu. Pasangan India ini di babak awal menghentikan asa Liang Jui Wei/Liao Kuan Hao dari Taiwan dengan 21-15, 16-21, 22-20.
 Di atas kertas, Hendra/Ahsan bakal tak mengalami kesulitan lolos ke perempat final. Pertimbangan, ranking keduanya 107 lebih tinggi dibandingkan lawannya.
 Di ganda campuran, Tontowi/Liliyana ditantang pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, yang di partai sebelumnya melibas pasangan Malaysia Tan Aik Quan/Lim Yin Loo 21-13, 21-9. Melawan Hajakawa/Misaki, Tontowi/Liliyana punya modal berharga.
Mereka belum terkalahkan selama tiga kali pertemuan sebelumnya. Kali terakhir, Tontowi/Liliyana, yang juga menyandang status juara dunia, menang di Malaysia Super Series Premier 2014 dengan dua game langsung 21-10, 21-17.
 Tahun lalu, Hendra/Ahsan menjadi juara setelah menghentikan perlawanan Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun (Korsel) 21-15, 21-18 dan Tontowi/Liliyana menundukkan Yoo Yeon-seong/Eom Hye-won juga dari Negeri Ginseng, julukan Korsel, dengan 21-12, 21-12. Sebenarnya, tahun lalu, Indonesia juga juara di tunggal putra melalui Tommy Sugiarto. Sayang, tahun ini, putra legenda bulu tangkis tanah air Icuk Sugiarto itu absen karena cedera. (*)

Wakil Indonesia di Babak II Singapura Super Series 2014
Tunggal Putra: Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso

Tunggal Putri: Adriyanti Firdasari

Ganda Putra:Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Anggriawan/Ricky Karanda, Angga Pratama/Rian Agung Saputro

Ganda Putri: Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa, Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia, Nitya Krishinda/Greysia Polii

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Puspita Richi Dilli, Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama