WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Berangkat hanya dengan Empat Skuad

Hendra/Ahsan menyalami pasangan Nigeria (foto:PBSI)

NIGERIA boleh dianggap sebagai salah satu kekuatan di sepak bola. Tim berjuluk Elang Hijau tersebut menjadi wakil Afrika dalam tiga edisi Piala Dunia (1994, 1998, dan 2010). Nigeria juga melahirkan bintang-bintang lapangan hijau seperti Nwankwo Kanu, Jay-Jay Okocha, maupun Obafemi Martins.
 Nigeria pun mulai membangun kekuatan di cabang olahraga yang lain, bulu tangkis. Mereka menjadi wakil Afrika  dalam putaran final Piala Thomas yang dilaksanakan di New Delhi, India, pada 18-25 Mei 2014. Ini menjadi keikutsertaan kedua setelah sebelumnya pada 2008.
 Hanya, pada 2014 ini, Nigeria tak berdaya bersua dengan negara-negara papan atas bulu tangkis internasional. Apalagi, Nigeria menghuni Grup A bersama Indonesia, Singapura, dan Thailand.
 Dalam dua pertandingan, mereka selalu menelan kekalahan dengan skor telak 0-5. Pada 19 Mei, Nigeria kalah oleh Thailand dan 20 Mei ditaklukan Indonesia.
 Pada putaran final Piala Thomas 2014 ini, Nigeria mengusung kekuatan minim.  Negeri beribukota Abuja itu hanya membawa empat pebulu tangkis dari maksimal 10 pebulu tangkis. Mereka adalah Jinkan Ifraimu Bulus, Enejoh Abah, Victor Makanju, dan Ola Fagbemi.
 Imbasnya, pebulu tangkisnya pun harus bermain rangkap, tunggal dan ganda. Saat berhadapan dengan Indonesia, hanya Ola Fagbemi yang tak merangkap. Dia hanya turun di ganda.
 Memang, masih butuh waktu bagi Nigeria untuk berbicara banyak di ajang Piala Thomas. Namun, tak menutup kemungkinan, di masa-masa mendatang, pebulu tangkisnya bakal menjadi bintang dunia seperti skuad Elang Hijau di lapangan sepak bola. (*)


Skuad Nigeria di Piala Thomas 2014
1.Jinkan Ifraimu Bulus (184)
2.Enejoh Abah (186)
3.Victor Makanju (266)
4. Ola Fagbemi (953)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama