WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Indonesia Punya Peran Besar dalam Sukses Jepang

TAHUN ini, Jepang layak dapat acungan jempol. Negeri dengan ibu kota Tokyo tersebut mampu lolos ke final Piala Thomas-Uber 2014.
 Sayang, di final, hanya tim putra yang mampu menjadi juara setelah menang 3-2 atas Malaysia. Sementara di Uber, mereka harus puas di posisi kedua karena kalah oleh tim juara bertahan, Tiongkok, dengan 0-3.
 Namun, di antara kesuksesan Jepang tersebut, peran serta Indonesia tak boleh di pandang sebelah mata.  Di Tim Thomas, ada nama Reony Mainaky.
 Lelaki keturunan keluarga bulu tangkis Mainaky tersebut punya andil besar. Polesannya membuat pasangan Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo membawa Jepang mampu memetik kemenangan dan membuat skor imbang 1-1.
 Bahkan, kalau menengok ke belakang, pebulu tangkis Indonesia banyak membawa kemajuan bagi Negeri Sakura, julukan Jepang. Pebulu tangkis merah putih jadi favorit klub Jepang untuk diikat kontrak dalam kompetisi. Begitu juga dengan pelatih.
 Pebulu tangkis sekelas Markis Kido/Hendra Setiawan maupun Alvent Yulianto pun pernah dikontrak tim Negeri Matahari Terbit, julukan Jepang, untuk menambah kekuatan. Selain tentunya, belajar teknik bermain bulu tangkis dengan skill tinggi. Mereka juga memadukannya dengan permainan tak  kenal menyerah ala Jepang.
 Selain itu, banyak pelatih asal Negeri Jamrud Khatulistiwa, julukan Indonesia, yang menularkan ilmunya di sana. Bukan hanya untuk level klub, di level provinsi pun, pelatih asal Indonesia menjadi favorit bidikan.
 Hasilnya pun terlihat sekarang. Bulu tangkis Jepang mulai diperhitungkan. Bahkan, kini, mereka telah mengungguli Indonesia. Negeri yang mereka timba ilmunya lewat atlet dan pelatihnya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama