WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Indonesia Turunkan Komposisi Terbaik

HARAPAN: Tim Thomas Indonesia 2014 (foto;PBSI)

INDONESIA tak mau main-main di laga perdana Piala Thomas 2014. Berhadapan dengan Singapura di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada Senin waktu setempat (19/5), merah putih turun dengan komposisi terbaik .
 Tiga tunggal terbaik, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso dipercaya turun ke lapangan di penyisihan grup A itu. Begitu juga dengan dua ganda, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Angga Pratama/Rian Agung Saputro.
 Ini membuktikan bahwa Indonesia tak mau menganggap remeh Singapura. Potensi Negeri Singa, julukan Singapura, untuk mencuri kemenangan tetap terbuka, khususnya di tunggal pertama dan ganda pertama.
 Di tunggal, Derek Wong memang peringkatnya masih jauh di bawah Tommy. Dalam ranking yang dikeluarkan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) per 16 Mei lalu, dia di posisi 41 sementara Tommy di tangga kelima.
 Selain itu, Tommy selalu memetik kemenangan dalam tiga pertemuan. Hanya, kondisi putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto tersebut masih diragukan karena baru sembuh dari cedera. Selain itu, penampilannya di Piala Thomas 2014 merupakan aksi perdananya All England Maret lalu.
 Sementara, di partai ganda pertama,Hendra/Ahsan akan dijajal Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart. Dari sisi peringkat,pasangan merah putih jauh di atas.
 Hendra/Ahsan di posisi teratas sedang lawannya di ranking 61. Hanya, Chaiyut/Danny punya kemampuan yang tak boleh di pandang sebelah mata.
Kemenangan atas Singapura awal bagi Indonesia untuk merealisasikan target menjadi juara Piala Thomas 2014. Sejak 2004, trofi lambang supremasi bulu tangkis beregu putra tersebut terbang dari Indonesia ke Tiongkok. (*)


Komposisi Indonesia v Singapura
1.Tommy Sugiarto v Derek Wong

2.Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan v Chaiyut Triyachart/Danny Bawa Chrisnanta

3. Dionysius Hayom Rumbaka v Chao Huang

4. Angga Pratama/Rian Agung Saputro v Terry Hee/Derek Wong

5. Simon Santoso v Sean Lee

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama