WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Untung Ada Lee Yong-dae


KOREA Selatan (Korsel) memulai perjalanan di Piala Thomas 2014 dengan tertatih. Sempat tertinggal 1-2, Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, akhirnya mampu menang 3-2 atas Jerman dalam pertandingan Grup C yang dilaksanalan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, pada Minggu waktu setempat (18/5).
 Lee Yong-dae yang absen selama empat bulan dari lapangan, menjadi bintang Korea Selatan. Berpasangan dengan Yoo Yeon-seong, dia membangkitkan semangat rekan-rekannya yang sempat down. Ini dikarenakan di partai tunggal pertama, Son Wan-ho menyerah kepada wakil Jerman Marc Zwiebler dengan dua game langsung 18-21, 17-21.
 Untung, Yong-dae/Yeon-seong mampu menundukkan Michael Fuchs/Johannes Schoettler dengan tiga game 21-11, 8-21, 21-19. Korea Selatan tertinggal saat tunggal keduanya Lee Dong-keun tumbang 17-21, 16-21 kepada Dieter Domke. Namun, lagi-lag, nomor ganda menjadi penyelamat.
 Pasangan Kim Sa-rang/Ko Sung-hyun menghentikan ambisi Andreas Heinz/Max Schwenger dengan dua game langsung 21-16, 21-16. Negeri yang terpisah menjadi dua tersebut menutup kemenangan dari tunggal ketiga. Soo Hwang-jong unggul straight game 21-15, 21-16 atas Lukas Schmidt.
 Penampilan di Piala Thomas 2014 ini menjadi tanda kembali Yong-dae. Dia baru saja dibebaskan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) dari sanksi karena menolak menjalani tes doping.
 Sebenarnya, sanksi yang diberikan kepada Yong-dae dan rekannya, Kim Ki-jung, tersebut berlaku selama  1 tahun. Artinya, keduanya baru boleh kembali berlaga di ajang turnamen pada 1 Februari 2015.
 Namun, banding yang dilakukan federasi bulu tangkis Korea Selatan akhirnya membuat BWF mencabut hukuman. Imbasnya, kekuatan Korea Selatan pun kembali ditakuti. Selama ini, nomor ganda memang menjadi andalan negeri beribukota Seoul tersebut memetik poin di ajang Piala Thomas.
 Dua tahun lalu di Wuhan, Tiongkok, mereka menjadi runner-up. Di final, Korea Selatan kalah 0-3 dari tuan rumah. (*)

Hasil Pertandingan 18 Mei 2014
Piala Thomas:
Grup B: Hongkong v Denmark 4-1; Jepang v Inggris 4-1
Grup C: Malaysia v India 4-1, Korsel v Denmark 3-2
Grup D:Tiongkok v Prancis: 5-0; Taiwan v Rusia 4-1

Piala Uber
Grup W: Tiongkok v Rusia 5-0; Inggris v Taiwan 3-2
Grup X: Indonesia v Australia 5-0; Korea Selatan v Singapura 5-0
Grup Y: India v Kanada 5-0; Thailand v Hongkong 3-2


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama