WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Penantian 18 Tahun Belum Berakhir


HARAPAN memulangkan Piala Uber ke Indonesia lagi gagal. Itu setelah langkah merah putih dihentikan India dengan skor telak 0-3 dalam pertandingan perempat final yang dilaksanakan di Siri Ford, New Delhi, India, pada Kamis sore waktu setempat (23/5).
 Sebenarnya, jika Indonesia mampu mencuri satu partai di tiga pertandingan lawan, langkah menembus babak semifinal sangat terbuka lebar. Sayang, Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, dan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal menundukkan wakil tuan rumah.
 Linda, sapaan karib Lindaweni Fanetri, yang turun di partai pertama menyerah dua game langsung 17-21, 10-21 kepada Saina Nehwal. Ini menjadi kekalahan kedua Linda kepada pebulu tangkis India yang pernah duduk di tangga kedua peringkat dunia tersebut.
 Sebelumnya, dia menyerah kepada Sania di Indonesia Super Series Premier 2013 dengan 17-21, 13-21. Tapi, sepekan kemudian, Linda membalasnya di Singapura Super Series dengan memetik kemenangan 17-21, 21-13, 21-13.
Kekalahan Lindan atas Sania di pertandingan pertama membuat Bella, sapaan karib Bellaetrix Manuputty, terbebani. Sempat tegang dan kalah 16-21 oleh P V Sindhu, dia membalikkan keadaan di game kedua dengan memetik kemenangan  21-10.
 Pertandingan di game ketiga atau game pemungkas, pertandingan Bella dan Sidhu berlangsung alot. Namun, Sindhu lebih beruntung dan memenangi game ketiga dengan 25-23.
 Pada pertandingan ketiga, Greysia/Nitya tak berdaya di tangan Jwala Gutta/Ashwini Ponnapa dan menyerah 18-21, 18-21. Kekalahan ini membuat penantian Indonesia merebut Piala Uber semakin panjang. Kali terakhir, Indonesia menjadi juara pada 1996 atau 18 tahun lalu.
 Kemenangan ini membawa India akan berhadapan dengan Jepang di babak semifinal yang dilaksanaan Jumat waktu setempat (23/5). Negeri Sakura, julukan Jepang, menembus empat besar setelah menundukkan Denmark 3-0.
 Sementara, semifinal lain saling bertemu antara Tiongkok dan Korea Selatan. Negeri Panda, julukan Tiongkok, menghentikan perlawanan Inggris 3-0 dan Korea Selatan membungkam Thailand dengan 3-1.
 Lolos ke semifinal juga menjadi sejarah bagi India. Selama ini, mereka belum pernah menjejakkan kaki di empat besar. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama