WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Turun di Sirnas Jakarta hanya untuk Latihan


DI antara peserta tunggal putra Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta 2014 terselip nama Jonatan Christie. Ini menjadi debutnya selama sirnas tahun ini.
 ‘’Iya memang bener Jonatan tampil di Sirnas Jakarta. Buat latihan Jonatan,’’ kata Budi Santoso, pelatih tunggal putra pelatnas, kepada smashyes.
 Apalagi, tambah dia, jadwal turnamen yang diagendakan bagi Jonatan masih lama. Dalam kalender BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), selama Juni ada turnamen yang bisa diikuti oleh juara Indonesia Challenge 2013 itu yakni Sri Lanka Challenge (4-8 Juni), Jepang Super Series (10-15 Juni),Indonesia Super Series Premier (17-22), dan Australia Super Series (24-29 Juni) .
 Jonatan perlu turun di berbagai turnamen untuk mengasah kemampuannya. Apalagi, kini, dia sudah naik pangkat ke jenjang prestai bukan lagi potensi.
 Penampilan di Sirnas Jakarta pun langsung dijawab dengan kemenangan oleh Jonatan. Pada babak pertama yang dilaksanakan di GOR Asia-Afrika pada Selasa malam (13/5), dia menang mudah dua game 21-9, 21-5 atas Theofillus dari AXL. Pada babak kedua, Jonatan, yang diunggulkan di posisi kedua, akan ditantang wakil Jepang Koji Naito yang di babak pertama menundukkan Muhammad Nazir (Pelatprov DKI Jakarta) 21-17, 21-19.
 Kemampuan Koji tak boleh dipandang sebelah mata. Dia juga mempunyai ranking dunia meski tak terlalu bagus, 910. Pebulu tangkis 24 tahun itu juga berlaga dalam Jepang Super Series 2013 dan Vietnam Challenge 2014. Hanya, hasilnya jeblok karena tersingkir di babak awal.
 Sedang Jonatan,meski usianya masih 17 tahun,namun rankingnya jauh lebih unggul. Kini, dia ada di posisi 124 dunia. (*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama