WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Untung, Lawan Korsel di Laga Terakhir

PERTAMA: Lindaweni Fanetri

Membedah Kekuatan Lawan Indonesia di Penyisihan Uber

Tahun  ini, Indonesia punya target tinggi di ajang Piala Uber 2014. Adriyanti Firdasari dkk diharapkan bisa memulangkan trofi lambang supremasi beregu putri itu.
---
SEJAK 1996, Indonesia tak lagi menjadi juara Piala Uber. Berakhirnya era Susi Susanti tuntas juga supremasih Indonesia di ajang dua tahunan tersebut.
 Kini, Indonesia pun kembali hadir dalam putaran final yang dilaksanakan di New Delhi, India,pada 18-25 Mei 2014. Targetnya pun tak main-main, juara.
 Target boleh tinggi, namun, seharusnya Indonesia juga melihat realistis. Janganlah menatap terlalu tinggi.
 Perjuangan dari babak penyisihan sudah berat. Okelah, Australia bisa dilewati dengan mudah. Namun, lain halnya dengan dua negara penghuni Grup X, Singapura dan Korea Selatan (Korsel).
 Dibandingkan Singapura, Negeri Ginseng, julukan Korea Selatan, bakal menjadi ganjaran terberat. Di nomor tunggal, mereka mempunyai dua wakil di ranking 10 besar yakni Sung Ji-hyun, ranking 5 dunia  dan Bae Yeon-ju (6).
Begitu juga di nomor ganda. Negeri yang beribukota Seoul tersebut punya dua pasangan di 10 besar. Mereka adalah Yang Ye-na/Kim So-young di ranking keenam  dan dua setrip di bawahnya ada Jung Kyung-eun/Kim Ha-na.
 Bukan hal yang mudah mencuri poin dari Korea Selatan. Untung,laga melawan negeri yang terbelah menjadi dua tersebut dilakukan di pertandingan terakhir grup X. Jika semua berjalan sesuai scenario, laga tersebut hanya menjadi laga perebutan juara dan runner-up grup.
 Singapura sendiri kekuatannya redup. Ini dikarenakan tunggal putri terbaik Negeri Singa, julukan Singapura, Gu Juan mundur dari tim.
  Praktis,waspada kehilangan poin di nomor ganda. Alasannya, Singapura mempunyai Shinta Mulia Sari/Yao Lei yang kini duduk di posisi 16. (*)

Lawan Indonesia di Penyisihan
Korea Selatan: Sung Ji-hyun  (5), Bae Yeon-ju (6), Kim Hyo-min (77),Kim So-young, Kim Ha-na, Yoo Hae-won, Jung Kyung-eun, Ko A-ra, Jang Ye-na

Singapura: Chen Jiayuan (58), Liang Xiaoyu (220), Yao Lei, Tan Wei Tan, Fu Mingtian, Yu Yan Vanessa, Shinta Mulia Sari

Australia: Tara Pilven (104), Verdet  Kessler (171), Joy Lai (190), Alice Wu (213), Jacqueline Guan, Gronya Sommerville, Renuga Veeran, He Tian Tang

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama