WHAT’S HOT NOW

ads header

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Sosok

Kabar Dari Manca

Sambang Klub

» »Unlabelled » Wijar Pimpin PBSI Jatim

TIM SUKSES: Wijanarko Adi Mulya (dua dari kiri)


TONGKAT kepemimpinan Pengprov PBSI Jatim berganti. Wijanarko Adi Mulya mendapat amanah memimpin induk organisasi olahraga bulu tepok di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut untuk empat tahun ke depan.
 Wijar, sapaan karib Wijanarko Adi Mulya, menggantikan posisi Yacob Rusdianto yangt telah dua periode memimpin organisasi Pengprov Jatim. Sebelum terpilih menjadi orang nomor satu di PBSI Jatim, dia menjadi ketua bidang pembinaan dan prestasi.
 Wijar sendiri sudah lama berkecimpung di olahraga tepok bulu. Lelaki kelahiran 7 Juli 1967 ini lama berkecimpung di klub, pengurus PBSI Surabaya, dan terakhir ketua tim pemandu bakat nasional.
 Di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), dia pernah merasakan menjadi atlet dan juga manajer. Wijar berpeluh keringat saat membela Jatim pada PON 1989 di Jakarta. Setelah itu, pada PON 2000, 2004, 2008, dan 2012, dia dipercaya menjadi manajer PON.
 Pergantian ketua umum Pengprov Jatim ini dilaksanakan di Musprov PBSI Jatim di Banyuwangi pada Jumat lalu. Di tangan Wijar diharapkan Jatim tetap bisa menjadi salah satu kiblat bulu tangkis nasional dan menjadi daerah yang rutin menyumbang pebulu tangkis bagi Pelatnas Cipayung.
 Sebelum Wijar dan Yacob, beberapa nama juga pernah menjadi nakhoda PBSI Jatim seperti Harun, Soeparjono, dan Trimaryono.  Banyak legenda bulu tangkis yang lahir dari Jawa Timur seperti Rudy Hartono (juara All England delapan kali) dan Alan Budikusuma (peraih emas tunggal putra Olimpiade Barcelona 1992) . (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama